Tingkatkan Sumber Daya Manusia, Ratusan Pelajar Ikuti Seminar Literasi di HST

0

PULUHAN pelajar yang terdiri dari mahasiswa dan siswa SLTA mengikuti Seminar Literasi dengan tema “Budaya Literasi Guna Meningkatkan Sumber Daya Manusia Pemuda Hulu Sungai Tengah” di Aula STAI Al-Washliyah, Selasa (20/9/2022).

KEGIATAN yang diinisiasi STAI Al-Washliyah bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan Daerah Kabupaten Hulu Sungai Tengah dengan tujuan agar pemuda-pemudi di HST semakin sadar akan betapa pentingnya literasi diera sekarang ini.

Kegiatan seminar literasi ini diikuti antusias oleh kurang lebih 100 orang pelajar dari tingkat mahasiswa dan Pelajar SLTA di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Kegiatan berlangsung sangat seru dan meriah, dengan diisi meteri-materi yang menarik dan menghibur untuk para peserta.

BACA : Sudah Punya Perda Nomor 4 Tahun 2016, Pemkab HST Larang Aruh Adat Diisi Perjudian

Menurut salah satu peserta seminar Siti Norhaliza mengungkapkan, kegiatan seminar ini sangat bermanfaat untuk dirinya terutama meningkatkan kesadaran dan semangat terhadap pentingnya budaya literasi sejak dini.

“Kegiatan seminar literasi ini sangat bermanfaat untuk saya, dari yang sebelumnya tidak terlalu tertarik dan bersemangat dengan kegiatan literasi, ternyata hal itulah yang saat ini harus saya persiapkan untuk menunjang proses pembelajaran yang saya tempuh saat ini,” ungkapnya.

BACA JUGA : Catatan BPKP Kalsel soal GRC : 4 BUMD Air Minum Sehat, PDAM HST Kategori Kurang Sehat

Siti Norhaliza juga berharap agar pemuda-pemudi di HST dapat melek literasi sejak dini agar nantinya dapat menjadi bekal di masa depan.

Sementara itu, Ali selaku Pengadministrasi Perpustakaan Daerah Kabupaten HST menyampaikan, pihaknya saat terus mendorong agar budaya literasi ini dapat ditingkatkan di Bumi Murakata ini.

Ali menambahkan, pihaknya juga terus mengadakan sosialisasi terkait literasi diberbagai sekolah dan desa di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

BACA JUGA : Masuk Wilayah Merah, BPKP Kalsel Terus Monitor Kabupaten HST dan HSU

“Saat ini kami terus melakukan sosialisasi tentang penting nya budaya literasi ini di berbagai sekolah dan desa di Kabupaten Hulu Sungai Tengah,“ jelas Ali.

Yusnadi, Ketua STAI Al-Washliyah mengungkapkan latar belakang kegiatan ini untuk membentuk sumber daya individual.”Diharapkan mereka yang mengikuti kegiatan ini memiliki keterampilan dan kemampuan di bidang membaca, menulis dan berbicara,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis M Aditya R
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.