Siapkan 32 Cabor, Balangan Targetkan Masuk 10 Besar di Ajang Korprov XI HSS

0

KABUPATEN Balangan, melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) siap ikut serta dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalsel yang akan digelar di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Nopember mendatang.

KEPASTIAN keikuta sertaan dalam ajang olahraga terbesar tingkat Provinsi empat tahunan tersebut, disampaikan langsung oleh Ketua KONI Balangan Syamsudinoor.

Menurutnya Syamsudinoor, kesiapan dalam mengikuti ajang Porprov XI Kalsel ini sudah jauh hari dilakukan, diantaranya adalah melalui pembinaan ke cabor-cabor yang menjadi anggota KONI Balangan, terlebih kepada Cabor yang akan mengikuti Porprov dan peluang prestasi tinggi.

BACA : Mendapat Dana Hibah Rp 6 Miliar, 2022 KONI Balangan Fokuskan Pembinaan Cabor

“Sesaat setelah kita menerima dana hibah dari Pemkab beberapa waktu lalu, kami pun segara menyalurkan dana tersebut ke cabor-cabor sebagai bentuk pembinaan,’’ ujar Syamsudinoor atau yang lebih dikenal dengan nama Pembakal Sudi.

Agar lebih efektif, menurut Pembakal Sudi, dalam penyaluran dana ke cabor-cabor menerapkan sistem skala prioritas, berjenjang dan berkala.

Untuk saat ini, lanjut dia, pihaknya tengah memfinalisasikan jumlah kontingen yang terdiri dari atlet, pelatih, official dan panitia.

“Untuk data sementara untuk jumlah kontingen khusus untuk atlet, pelatih dan official sekitar 520 orang yang terdiri dari 32 Cabor, ditambah nantinya panitia,’’ ungkapnya.

Disinggng target, pihaknya menargetkan keluar dari juru kunci sebagaimana hasil Porprov X di Tabalong pada 2017 silam.

“Kami menargetkan bisa masuk sepuluh besar, ini target besar makanya kami harus terus kerja keras agar target ini bisa tercapai,’’ pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.