Kepergok Sang Pemilik, Maling Motor di HSU Tak Bisa Berkutik

0

ANANG (35) warga Desa Lunjuk Kecamatan Batangalai Selatan tak berkutik setelah tertangkap basah saat ingin mencuri motor Honda Supra milik warga di Kompleks Naura Desa Mandingin, Kecamatan Barabai, Selasa (20/9/2022).

PENANGKAPAN terhadap terduga pelaku tersebut dilakukan langsung oleh pemilik motor Fadli, yang sebelumnya telah mengintai gerak-gerik pelaku dari balik jendela rumahnya.

Tanpa panjang lebar, Fadli langsung mengambil tindakan dengan menyergap pelaku dan mengikatnya dengan tali.

BACA : Polda Kalsel Ambil Alih Kasus Dugaan Pengeroyokan Yenny Dari Polres HST

Video penangkapan pencuri motor ini tersebar luas dan sempat ramai diperbincangkan warga net, terutama saat tangan terduga pelaku diikat disertai tampang memelas meminta maaf ampun kepada sang pemilik dan mengakui apa yang dirinya perbuat itu salah, dan berkali-kali meminta korban mengampuni perbuatannya.

“Jangan paman, ulun ne ditinggal bini (tolong paman saya ini ditinggal istri-red). Tolong pulangkan ulun (saya) ke Desa Lunjuk. Saya mengaku salah,” sebutnya saat tangannya diikat oleh pemilik motor.

BACA JUGA : Pengedar Narkoba Kembali Berhasil Ditangkap Satresnarkoba Polres HST

Saat di konfirmasi, KBO Satreskrim Polres HST Iptu Suradi mengungkapkan, kasus ini sedang ditangani oleh Bhabinkamtibmas Desa Mandingin, Nanang Purnomo.

“Pelaku saat ini sudah diamankan Bhabinkamtibmas, dan saat ini sudah diamankan di Mapolres HST,” ungkap Suradi.

Untuk kelanjutannya,  sejauh ini masih belum ada laporan dari pemilik/korban. Akan tetapi, keluarga terduga pelaku serta Kades setempat akan melakukan pertemuan difasilitasi Bhabinkamtibmas.

“Kita tunggu apakah nanti akan diselesaikan secara kekeluargaan, tergantung hasil kesepakatan pertemuan,” jelas Suradi.(jejakrekam)

Penulis M Aditya R
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.