Dapat Dana Hibah Rp 6 Miliar, KONI Balangan Sebut 70 Persen untuk Cabang Olahraga

0

KESERIUSAN Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Balangan dalam hal pembinaan ke cabang olahraga (Cabor) yang menjadi anggotanya dibuktikan melalui persentasi penyaluran dana yang lebih dominan untuk cabor.

DENGAN besaran dana hibah yang mencapai Rp 6 miliar, menurut Ketua KONI Balangan Syamsudinoor, pihaknya  berkomitmen sebesar 70% disalurkan atau digunakan untuk Cabor.

“Dari dana Rp 6 miliar kita fokuskan dalam dua hal yakni, pra Porpron dan Prorprov. Dimana pra Porprov ini masuk dalam hal pembinaan Cabor,” bebernya.

BACA : Siapkan 32 Cabor, Balangan Targetkan Masuk 10 Besar Di Ajang Korprov XI HSS

Pembagian 70% untuk cabor dan 30% untuk KONI, menurut Syamsudinoor, mengisyaratkan pihaknya lebih memprioritaskan Cabor, khususnya untuk pembinaan.

Untuk saat ini sendiri, kata Syamsudinoor terdapat 36 Cabor prestasi dinaungi oleh KONI Balangan, sehingga pembinaan yang dilakukan pun harus kepada seluruh cabor tersebut.

“Untuk mekanisme dalam penyaluran dana ke cabor-cabor, kami menerapkan sistem skala prioritas, berjenjang dan berkala. Sehingga dana yang disalurkan sudah memenuhi pertimbangan berbagai hal,’’ ucapnya.

Terlepas dari itu, untuk saat ini, lanjut dia, pihaknya tengah memfinalisasikan jumlah kontingen yang terdiri dari atlet, pelatih, official dan panitia.

“Untuk data sementara untuk jumlah kontingen khusus untuk atlet, pelatih dan official sekitar 520 orang yang terdiri dari 32 Cabor, ditambah nantinya panitia,’’ ungkapnya.

Disinggung target, pihaknya menargetkan keluar dari juru kunci sebagaimana hasil Porprov X di Tabalong pada 2017 silam.

“Kami menargetkan bisa masuk sepuluh besar, ini target besar makanya kami harus terus kerja keras agar target ini bisa tercapai,’’ pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.