Naikkan Tarif Air Leding, Pelayanan PT AM Bandarmasih Diminta Masyarakat Ditingkatkan Lagi

0

KENAIKAN tarif air 10 persen yang diberlakukan PT Air Minum Bandarmasih dinilai tak segaris lurus dengan mutu pelayanan pabrik air leding milik Pemkot  Banjarmasin-Pemprov Kalsel itu.

HAL ini terungkap dalam diskusi publik bersama tokoh masyarakat dan pelanggan gelaran Forum Kota (Forkot) Banjarmasin di Aula Kecamatan Banjarmasin Selatan, Senin (19/9/2022). Sebelum ke Banjarmasin Selatan, Forkot juga menghelat diskusi publik serupa di Kecamatan Banjarmasin Tengah.

Masalah pelayanan publik yang selama ini jadi keluhan terhadap PT AM Bandarmasih mengemuka dalam diskusi publik itu.

“Dari pendapat yang dikemukan masyarakat Banjarmasin Selatan jelas sekali menginginkan agar pelayanan distribusi air bersih PT AM Bandarmasih diperbaiki dan ditingkatkan. Termasuk, kualitas atau mutu air,” ucap Ketua Forkot Banjarmasin, Syarifuddin Nisfuady kepada jejakrekam.com, Senin (19/9/2022).

Sementara itu, Direktur Umum PT AM Bandarmasih Hj Faridah Ariati mengungkapkan terhitung sudah 8 tahun pihaknya tidak menaikkan tarif harga air yang harus dibayar para pelanggan.

Menurut dia, soal perbaikan distribusi air bersih juga menyangkut keberadaan pipa-pipa milik PT AM Bandarmasih sudah sepatutnya diganti dengan yang baru.

“Soal peningkatan pelayanan kepada para pelanggan jelas itu akan kami tindaklanjuti,” ucap Faridah didampingi Senior Manager Produksi dan Distribusi PT AM Bandarmasih, Zulbadi.

Sementara itu, Sekretaris Camat Banjarmasin Selatan Mariani mendukung upaya menjaring masukan dan aspirasi dari masyarakat terhadap kenaikan tarif air PT AM Bandarmasih.

“Dengan begitu, akan terjadi dialog terbuka dengan PT AM Bandarmasih. Kami juga mendukung upaya perbaikan pelayanan PT AM Bandarmasih dalam distribusi air bersih,” ucap Mariani.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.