Jadi Bulan-bulanan Aksi Pencurian, Pedagang Laporkan MA Ke Polsek Kusan Hilir

0

APES dialami pencuri beras di Desa Paggarung, Pagatan. Pasalnya saat beraksi pelaku terekam CCTV sehingga polisi dengan mudah menangkap pelaku, pada Jumat (16/9/2022).

PERSONIL unit Reskrim Polsek Kusan Hilir, Polres Tanah Bumbu, telah mengamankan seorang pria berinisial MA (36), warga jalan Propinsi, Kecamatan Batulicin yang diduga melakukan pencurian.

Pelaku diringkus polisi berdasarkan adanya laporan korban yang telah berulangkali mengalami kehilangan barang dagangan. dan juga kehilangan 1 unit sepeda. Korban menduga pelaku dilakukan oleh orang yang sama.

Kapolres Tanah Bumbu, melalui Kasi Humas Polres AKP I Made Rasa mengatakan, setelah mendengarkan keterangan korban, tim langsung bergerak dan berhasil mengamankan tersangka MA (36).

BACA: Beraksi Saat Orang Lengah, Pencuri di Pasar Harian Ditangkap

Dijelaskan Made, informasi di lapangan Kejadian berawal sejak 3 Agustus 2022 lalu di jalan Hasta Karya I, Desa Pagarruyung, Kecamatan Kusan Hilir, korban telah kehilangan 1 karung bawang merah dengan berat 48 kg yang diletakkan di teras depan rumah.

“Selanjutnya pada Jumat 5 Agustus 2022, pelapor juga kehilangan barang berupa 1 unit sepeda lipat yang diparkir di teras depan rumah,” kata Made, Sabtu (17/9/2022).

Tidak cukup sampai disitu, pada hari selasa tanggal 30 Agustus 2022 pelapor juga kehilangan 1(satu) karung kacang hijau seberat 25 kg dan 1 karung beras seberat 27 kg yang diletakkan di atas bak mobil pick up.

Dari semua kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp 4.251.500. “Unit Reskrim Polsek Kusan Hilir telah mengamankan seorang laki-laki berinisial MA pada Jumat 16 September 2022, dengan dugaan tindak pidana pencurian, pasal 363 KUHP Jo Pasal 362 KUHP,” katanya.

Bersama tersangka, turut diamankan sejumlah barang bukti diantaranya 1 buah flashdisk yang berisikan rekaman CCTV, 1 karung beras dengan berat 30 kg serta 1 (satu) karung beras berat 14 kg.(jejakrekam)

Penulis Muaz
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.