Buka Turnamen Sarabakawa Cup, Bupati Anang Minta Pemain Junjung Tinggi Sportifitas

0

BUPATI Tabalong H Anang Syakhfiani secara resmi membuka turnamen Sepakbola Sarabakawa Cup yang diikuti sebanyak 32 kesebelasan se-Kalsel dan berlangsung selama 17 hari, sejak Sabtu (17/9/2022).

SAAT membuka turnamen di Stadion Pembataan ini, Bupati Anang meminta kepada seluruh peserta yang berpartisipasi untuk dapat saling menghormati dan menjunjung tinggi sportifitas saat bertanding di lapangan.

“Saya berpesan agar fairplay betul-betul diterapkan dalam turnamen ini. Tentu ada yang kalah ada yang menang, tetapi yang kita inginkan adalah juara sejati,” pintanya.

Menurut Anang, turnamen ini juga dapat menjadi ajang asah kemampuan dan pembinaan pemain sepak bola di Bumi Saraba Kawa. “Sepakbola bukan sekadar hobi, tapi bisa jadi ajang silaturahmi dan melalui olahraga kita bisa menjalin komunikasi dengan berbagai pihak,” ujarnya.

BACA: Melawan Tim Sepakbola Gibran, Paman Birin Berhasil Cetak Gol

Ketua Pelaksana Sarabakawa Cup Edo Sourifet mengatakan, turnamen yang diikuti oleh 32 tim se-Kalimantan Selatan ini menggunakan sistem gugur.

“Kita berharap dapat merubah image sepak bola di Tabalong menjadi yang lebih modern, bertanggung jawab serta menjadi entertain,” ujarnya.

Sementara Ketua PSSI Tabalong Jurni mengatakan, bahwa hadiah yang disediakan dalam turnamen ini totalnya Rp 50 juta, yang dibantu oleh Pemkab Tabalong dan sejumlah perusahaan serta berbagai pihak lain.

Jurni juga berpesan, kepada seluruh pendukung tim yang bermain agar tidak menimbulkan provokasi terhadap pemain sehingga pelaksanaan turnamen dapat berjalan lancar dan sukses.

“Silahkan dukung semeriah mungkin, tapi berharap tidak ada prpvokasi terhadap pemain dan tetap tertib sampai laga final nanti,” pesannya.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.