Tegaskan Kota Baiman, Banjarmasin Bershalawat di Panggung Utama Siring Balai Kota Bersama Qulsan Mania

0

INGIN menunjukkan eksistensi Banjarmasin sebagai Kota Baiman Bauntung Batuah, jelang Hari Jadi Kota ke-496, Pemkot Banjarmasin menggelar shalawat bersama Qulsan Mania.

BERTEMPAT di Siring Balai Kota, Jalan RE Martadinata, lautan manusia pun tampak memutih pada Sabtu (17/9/2022) malam.

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dan Wakil Walikota Arifin Noor pun mengajak Pimpinan Majelis Ilmu Al Khuluqul Kebun Bunga, Habib Ali bin Abdurrahman Al Baity serta pejabat Forkopimda Banjarmasin untuk bershalawat bareng di malam Minggu.

Shalawat bersama Qulsan Mania ini juga dipadati jamaah yang duduk bersila di atas hamparan karpet di atas aspal Jalan RE Martadinata.

BACA : Walikota Ibnu Sina target Visi Banjarmasin Baiman Lebih Bermartabat Tuntas pada 2024

Pembacaan syair-syair memuji Allah SWT dan Rasulullah SAW dipimpin Habib Ali Al Baity diiringi terbang dari Qulsan Mania. Para jamaah pun ikut larut dalam syair-syair yang dilantunkan dari atas panggung utama.

“Banjarmasin bershalawat bersama Qulsan Mania ini merupakan rangkaian dari puncak peringatan Hari Jadi Kota Banjarmasin ke-496. Semoga penduduk Banjarmasin baiman, bauntung serta batuah penuh berkah,” ucap Walikota Ibnu Sina dalam sambutannya.

BACA JUGA : Prioritaskan Infrastruktur Dan Pemulihan Ekonomi, Ibnu Sina Sampaikan KUA-PPAS APBD TA 2023

Menurut dia, puncak Hari Jadi Kota Banjarmasin ke-496 pada 2022 ini ditandainya dengan rapat istimewa paripurna DPRD Kota Banjarmasin serta berziarah ke makam Raja Banjar pendiri Kesultanan Banjar (Banjarmasin), Sultan Suriansyah di Kuin Utara.

Agar Banjarmasin menjadi kota yang beriman, bauntung dan batuah, Ibnu Sina mengingatkan agar warga jangan lagi membuang sampah sembarangan. Terutama, menjadikan sungai sebagai tong sampah raksasa.

BACA JUGA : Pejabat Diberi Kesempatan Setahun, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina : Tak Bisa Bekerja, Disingkirkan!

Sementara itu, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Banjarmasin Machli Riyadi mengungkapkan gelaran acara bershalawat bersama Qulsan Mania dan warga kota merupakan wujud syukur atas umur Banjarmasin yang telah menginjak usia 496 tahun.

“Pesan dari shalawat bersama ini sesuai tema Hari Jadi Kota Banjarmasin. Yakni baiman (beriman), sehingga ada kesadaran bersama warga untuk menjaga kota seperti tidak membuang sampah sembarangan ke sungai dan lainnya,” ucap mantan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin ini kepada jejakrekam.com, Sabtu (17/9/2022) malam.

BACA JUGA : 5 Kali Juara Umum MTQ Kalsel, Walikota Ibnu Sina Target Banjarmasin Pertahankan Titel ke-6

Warga Teluk Tiram, Banjarmasin, Saniati mengaku sengaja datang untuk ikut bershalawat bersama Walikota Ibnu Sina dan Qulsan Mania, demi meraih berkah karena bisa memuji dan mengenang perjuangan Rasulullah SAW.

“Bisa dilihat sendiri, shalawat bersama ini benar-benar disambut antusiasme warga. Ini membuktikan Banjarmasin memang kota yang warganya religius,” ucap Saniati.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.