Sekda Tanah Bumbu Pimpin Rakor Inovasi 1 Desa 1 Masjid

0

RAPAT koordinasi persiapan inovasi 1 Desa 1 Masjid, yang digelar di Kantor Bupati Tanah Bumbu, dipimpin Sekda H Ambo Sakka, Kamis (15/9/2022).

PROGRAM kegiatan yang diinisiasi oleh bupati, merupakan sebuah inovasi yang belum ada yang melakukan dan melaksanakannya di Indonesia, kecuali di Kabupaten Tanah Bumbu.

Sebagai leading sektor pada kegiatan tersebut, Bagian Organisasi Sekretariat Daerah mengharapkan rapat koordinasi tersebut dapat merumuskan proposal inovasi, yang nantinya bisa diikutkan dalam ajang inovasi daerah atau tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Kemenpan RB.

Diharapkan agar hal ini menjadi suatu inovasi yang betul-betul terangkum, diketahui dan resmi masuk ke inovasi pemerintah yang dilakukan Kabupaten Tanah Bumbu oleh Kemenpan RB.

BACA: Penajaman Kegiatan Spritual Tanah Bumbu Dengan Program 1 Desa 1 Mesjid

Semua yang terlibat diminta untuk membentuk atau mengolah proposal, yang nantinya proposal tersebut akan berbagi tugas. Diantaranya membuat ide inovatif, kontribusi capaian pembangunannya dan keberlanjutan kolaborasi serta pemangku kepentingan.

Dalam rapat tersebut juga ditekankan perlunya acuan bahwa dalam mengolah proposal harus ada ringkasan, implementasi, relevansi inovasi dan kategori yang dipilih, file pendukung yang akan dibuat seperti video yang akan dijadikan suatu dokumen dan dikirim serta disimpan dalam bentuk kebutuhan arsip.

Sekda memperjelas, bahwa bupati sangat berharap kepada para kepala desa dan para camat, serta instansi yang terkait agar serius pada persiapan inovasi 1 Desa 1 Masjid tersebut dan benar-benar dilaksanakan.(jejakrekam)

Penulis Muaz
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.