Kesbangpol Tanah Bumbu Mengajak Warga Pemilih Mensukseskan Pemilu 2024

0

PENDIDIKAN Politik dengan tema ‘Lokakarya Gemar Makan Ikan Bagi Warga’, digelar DPD Partai Golkar Tanah Bumbu, Sabtu (17/9/2022).

MENURUT Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tanah Bumbu, yang diwakili oleh Farmasi Anas, mengajak para peserta lokakarya agar turut mensukseskan pemilu dengan cara menjadi pemilih yang baik.

“Berdasarkan data pemilih di kabupaten Tanah Bumbu, angka pemilih masih sangat rendah,” kata Farmasi Anas, saat memberikan sambutan.

BACA: Dinas Kesbangpol Tanah Bumbu Gelar Wawasan Kebangsaan

Selain itu partisipasi pemilih pemula sangat rendah, sehingga dirinya mewakili pemerintah daerah mengajak peserta dan undangan acara, terlebih kepada calon pemilih pemula agar ikut mensukseskan Pemilu 2024 mendatang.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Tanah Bumbu Hj Syarifah Santyansyah, melalui Wakil Ketua Abdul Khaliq mengatakan, menyongsong Pemilu 2024 Partai Golkar terus mendukung pemerintah agar seluruh kader dan instrumen termasuk sayap partai untuk aktif turun ke lapangan dan melakukan kegiatan pendidikan politik kepada masyakat.

Diakuinya, lokakarya hari ini memang dimaksudkan selain untuk memberikan pelatihan kepada masyaraat terutama kalangan perempuan, sekaligus sebagai momentum untuk melakukan pendidikan politik kepada warga.

“Tugas Partai Golkar Tanah Bumbu cukup berat, selain untuk mencapai target pemenangan pada Pemilu 2024, juga diberi amanah untuk melakukan pendidikan politik kepada masyakat,” katanya.

BACA JUGA: Bakesbangpol Galakkan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

Nah pendidikan politik terutama untuk kalangan perempuan menjadi penting, mengingat angka partisipasi masyarakat di Tanah Bumbu sebagai pemilih pada pemilu terbilang masih rendah.

“Oleh sebab itu, acara-acara seperti lokakarya ini merupakan momentum penting untuk pendidikan politik praktis kepada masyarakat,” kata Khaliq yang akrab disapa Alek ini.

Lanjut Alek, “sebagai sebuah organisasi sayap perempuan Partai Golkar, KPPG diberi kewajiban untuk melakukan kaderisasi dan menghimpun seluruh potensi perempuan di Indonesia terutama di Kabupaten Tanah Bumbu.”(jejakrekam)

Penulis Muaz
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.