Kenang Masa Kuliah 27 Tahun Silam, Kamaies 95 Fakultas Hukum Unlam Gelar Temu Kangen

0

MENGENANG 27 tahun yang lalu ketika mengenyam pendidikan di Universitas Lambung Mangkurat (ULM) yang dulu dikenal dengan Unlam. Nah, alumni Fakultas Hukum angkatan 1995 yang menamakan diri Kerukunan Mahasiswa Indonesia Emas (Kamaies) 95, menggelar reuni.

MENGUSUNG tema Batamuan, Badapatan, Beramian kita mahasiswa pada masanya, kita semua adalah dari 1995 sampai 2022 untuk selamanya. Reuni atau temu kangen ini dipandu Desy dan Alireuni di The Ballroom Swiss Bel Hotel Banjarmasin, Sabtu (17/9/2022).

Walaupun sekitar 190 alumni tidak bisa berhadir karena kesibukan dan berada di luar daerah. Kkebersamaan mereka ditandai dengan mengirim souvenir acara ke rumah masing-masing sahabat, bahkan sebelum dimulai acara.

Hingga doa dibacakan oleh Mispansyah Ketua Program Studi S3 Fakultas Hukum ULM untuk kesembuhan sahabat mereka yang sakit dan yang sudah tiada. Fauzan, panitia reuni Kamaies 95 mengucapkan terimakasih kepada teman-teman yang datang jauh-jauh dari hulu sungai dan daerah lainnya.

BACA : Gantikan Halim Barkatullah, Achmad Faishal Resmi Jabat Dekan Fakultas Hukum ULM

“Permohonan maaf juga disampaikan kalau saat acara berlangsung ada kekurangan, acara ini dari kita untuk kita, tidak ada kepanitiaan semua kita panitia,” kata Fauzan.

Fauzan yang kini menjadi jaksa di Kejati Kalsel mengungkapkan ada 20 hingga 25 orang alumni Fakultas Hukum ULM angkatan 1995 sekarang menjadi jaksa yang tersebar di Kalimantan.

“ Ada dua orang menjadi hakim di luar daerah, selebihnya jadi pengacara, notaris polisi dan Dekan Fakultas Hukum ULM,” ucap Fauzan.

BACA JUGA : Demi Keadilan Korban, Jaksa Kasus Pemerkosaan Mahasiswi FH ULM Didorong Ajukan PK

Dekan Fakultas ULM, Dr Achmad Faishal mewakili alumni 95  yang berhadir menyampaikan bahwa para alumni 95 ini terlihat vakum dalam kegiatan di kampus.

Padahal, beber dia, kini Fakultas Hukum ULM telah memiliki auditorium besar yang mempunyai daya tampung 500 orang, banyak angkatan yang lain melakukan kegiatan di situ.

BACA JUGA : Didemo Massa, Ini Sederet Alasan Jaksa Penuntut Oknum Polisi ‘Pemerkosa’ Mahasiswi ULM

“Saya ingin menjadwalkan agar kita bertemu di Fakultas Hukum sembari kita mengingat ruang-ruang kuliah dulu. Apalagi, Fakultas Hukum saat ini terbaik di ULM, saya akan undang teman-teman kesana dengan syarat membawa fotocopy ijazah untuk dilegalisir,” kata Faishal.

Suasana keakraban terlihat di antara para alumni. Ini setelah mereka saling bercerita mengenang masa-masa kuliah dulu. Acara semakin meriah setelah game dan doorprize dibagikan kepada para alumni yang datang.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.