Bertemu Konjen RI di Jeddah, Ketua DPRD Banjar Bicarakan Pembebasan Nenek Nur Hidayah

0

UPAYA pembebasan pekerja migran bernama Nenek Nur Hidayah (66 tahun) asal Martapura di Jeddah, Arab Saudi, terus diseriusi Ketua DPRD Kabupaten Banjar, Muhammad Rofiqi.

POLITISI Partai Gerindra didampingi anggota DPRD Kabupaten Banjar dari Fraksi Golkar, Gusti Abdurrahman (Antung Aman) bertemu dengan Konsulat Jenderal (Konjen) RI di Jeddah Arab Saudi, Eko Hartono, Kamis (15/9/2022).

Rofiqi memastikan perjuangan untuk memberi bantuan advokasi, perlindungan dan pembebasan Nenek Nurhidayah harus maksimal dilakoninya. Saat bertemu dengan Konjen RI di Jeddah, Arab Saudi, Rofiqi bersama Antung Aman pun berdialog di ruang kerjanya.

BACA : Bebaskan Pekerja Migran Nur Hidayah di Arab Saudi, Ketua DPRD Banjar Datangi Kemenlu

“Alhamdulillah, setelah saya sampaikan persoalan Nenek Nur Hidayah ke Pak Konjen, beliau menegaskan siap memberikan perlindungan dan bantuan hukum maksimal kepada nenek yang kini masih mendekam di Penjara Al-Zahir, Jeddah,” beber Rofiqi.

Dia mengungkapkan pihak Konjen RI siap melakukan fasilitasi bagi kuasa hukum. Termasuk, kepada pihak keluarga agar nenek Nurhidayah dapat bantuan sesuai aturan hukum di Arab Saudi.

BACA JUGA : Disnakertrans Kalsel Sering Kecolongan TKI ‘Gelap’, Paling Doyan Menuju Arab Saudi

“Insya Allah, Nenek Nur Hidayah akan mendapat keadilan dan perlindungan hukum. Mari kita doakan agar nenek asal Kota Martapura ini bisa bebas dan berkumpul lagi dengan anak cucunya di Indonesia,” pungkas sarjana hukum lulusan Universitas Diponegoro Semarang ini. (jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.