TP2S Kota Banjarmasin Ditarget Turunkan Angka Stunting Hingga 14 Persen

0

WAKIL Walikota Banjarmasin, H Arifin Noor didampingi Wakil Ketua TP PKK, Hj Hardiyanti membuka pertemuan koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TP2S) di Kota Banjarmasin, yang berlangsung di Hotel Rodhita, Rabu (14/9/2022).

TURUT hadir dalam kegiatan Kepala Dinas Kesehatan, M Ramadhan, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, dan Pemberdayaan Masyarakat (DPPKBM), M Helfian Noor, Kepala Bappeda Litbang, Ahmad Syauqi,  beserta camat dan lurah.

H Arifin Noor menyampaikan, Kota Banjarmasin dalam tiga tahun telah melaksanakan upaya keras, koordinasi, dan konvergensi dari seluruh SKPD dan stakeholder terkait untuk menurunkan angka stunting.

“Dinkes telah memberikan kontribusi sebesar 30% dalam upaya penurunan stunting dimulai dari calon pengantin, sampai pada 1000 hari pertama kehidupan sampai usia remaja khususnya remaja putri,” ucapnya.

Ia pun mengungkapkan bahwa TP2S harus memberikan hasil nyata dalam penurunan stunting pada tahun 2024 yaitu sebanyak 14%. “Perlu adanya dukungan dan komitmen dari pemerintah daerah dalam penurunan stunting agar semakin cepat serta memberikan hasil nyata dalam penurunan stunting,” ungkapnya.

“Berdasarkan hal itu TP2S yang telah dibentuk dan telah di SK kan agar lebih maksimal dalam menjalankan rencana tindak lanjut yang sudah direncanakan oleh masing-masing SKPD dan stakholder terkait, jadi dimohon rekan-rekan semua bantuannya,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.