Terdampak Naiknya BBM, Pemkab Tanbu Serahkan Hibah untuk Warga Nelayan

0

TERDAMPAK naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM), membuat Pemkab Tanbu berinisiatif memberikan bantuan hibah kepada warga nelayan.

SEKRETARIS Daerah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) H. Ambo Sakka, pun penyerahan hibah barang daerah untuk kelompok usaha bersama nelayan Tanah Bumbu (Tanbu), Selasa (13/9/2022) di Kantor Bupati. “Semoga kenaikan harga BBM ini, tidak terlalu bepengaruh ke para nelayan,” ucap Ambo Sakka.

Kesulitannya para nelayan dalam mendapatkan BBM, jelasnya, dibutuhkan koordinasi langsung. “Saya kira perlu koperasi di Tanah Bumbu diberdayakan, bagaimana dapat memfasilitas pengadaan BBM bagi nelayan,” harapnya. 

BACA: Sekda Tanbu Buka Pertemuan Percepatan Peremajaan Sawit Rakyat

Arahan Presiden RI lainnya, sambung Ambo Sakka, langkah strategis menyiapkan anggaran khusus untuk BBM demi kemudahan nelayan. “Bukan berati harus diberikan bantuan biaya untuk membeli minyaknya, tapi bagaimana menekan produksi kegiatan para nelayan, sehingga mereka tidak begitu terdampak, ”  beber Sekda. 

Seperti dicontohkan Menteri Keuangan RI, paparnya, jika kapalnya saat sandar, dan di tempat itu beli BBM 100 ribu, dan nilai jualnya sama dengan harga di tempat lain, berarti para nelayan tidak terpengaruh dengan angkutan. 

“Pemkab Tanbu berharap agar bantuan yang diberikan saat ini, dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin,” imbuhnya. (jejakrekam) 

Penulis Muaz

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.