Laksanakan Soswasbang, Paman Yani : Tinggikan Mimpi Meski Dalam Keterbatasan

0

MENJAGA semangat persatuan bangsa dalam keberagaman latar belakang menjadi pesan yang terus disampaikan Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalimantan Selatan Muhammad Yani Helmi dalam setiap kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Pembinaan Ideologi Pancasila. Tak terkecuali saat sosialisasi yang digelar di SMA Negeri 1 Kusan Hulu, Kabupaten Tanah Bumbu, Senin (12/9/2022).

KEGIATAN yang diikuti tenaga pengajar dan peserta didik serta masyarakat ini menghadirkan narasumber dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Kalimantan Selatan, yakni Kasubbid Kelembagaan Partai Politik dan Fasilitasi Pemilu Harry Widhiyatmoko.

“Penting sekali untuk para siswa ini dapat terus menjaga kesatuan dalam keberagaman. Karena merekalah yang nantinya akan menjadi pemimpin di masa akan datang,” ujar Yani Helmi atau yang akrab disapa Paman Yani.

BACA : Ceritakan Sejarah Kemerdekaan RI, Yani Helmi Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air Kepada Siswa SMKN 2 Simpang Empat

Kesempatan ini juga dimanfaatkan Paman Yani untuk memberikan wejangan agar para siswa tidak takut untuk menggantungkan mimpi setinggi-tingginya meski dalam keterbatasan.

Namun demikian, ia tidak menampik akan banyaknya kendala yang dihadapi kaum milenial saat ini. Seperti kemajuan teknologi yang bisa saja menjerumuskan hingga banyaknya informasi yang simpang siur bahkan bohong atau hoaks.

“Itulah pentingnya filter dari tenaga pendidik, orang tua, serta pemangku kebijakan. Agar informasi yang mereka dapatkan tidak sembarang untuk disebar namun dicerna terlebih dahulu,” katanya.

BACA JUGA : Laksanakan Soswasbang, Paman Yani Ingatkan Bahaya Hoaks Dan Pentingnya Menjaga Keberagaman

Sementara itu, Kasubbid Kelembagaan Partai Politik dan Fasilitasi Pemilu Harry Widhiyatmoko, menyampaikan pentingnya toleransi di tengah masyarakat yang mempunyai keragaman latar belakang ini.

“Intoleransi adalah pangkal dari perpecahan. Oleh karenanya sangat penting untuk saling menghargai,” paparnya.

Terkait hadirnya wakil rakyat hingga pelosok ini mendapat apresiasi dari Kepala SMA Negeri 1 Kusan Hulu, Faisal Anwar. Ia berujar sangat berterimakasih atas kehadiran Paman Yani bersama rombongan. Bahkan ia menyebut ini merupakan anugerah yang luar biasa.

“Alhamdulillah hadirnya Paman Yani sangat berarti, semoga bisa menjadi pembelajaran bagi anak-anak agar lebih bersemangat dalam menimba ilmu,” ucapnya.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.