Kuatkan Kota Perdagangan dan Jasa, Walikota Ibnu Sina Resmikan Kantor DPW APBMI Kalsel

0

KANTOR DPW Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) Kalimantan Selatan di Komplek Triwijaya Residence, Jalan Pangeran Hidayatullah, Banua Anyar diresmikan penggunaannya oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina.

SAAT diresmikan Walikota Ibnu Sina pada Selasa (13/9/2022), turut didampingi Ketua DPW APBMI Kalsel Hj Uzlah bersama Ketua DPP APBMI H Juswandi Kristianto serta Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin, M Isa Ashari serta seluruh pengurus DPW APBMI Kalsel.

Walikota Ibnu Sina mengucapkan selamat karena berkat komitmen seluruh anggota membuat DPW APBMI Kalsel memiliki kantor sendiri. “Ini luar biasa, mungkin satu-satunya asosiasi yang punya kantor sendiri,” ucap mantan anggota DPRD Kalsel ini.

BACA : Bongkar Muat di Trisaksi Meningkat, Buruh Tuntut Kenaikan Upah

Menurut dia, saat ini Banjarmasin tengah menggejot pemulihan ekonomi jelang berakhir pandemi Covid-19, sehingga sebagai kota perdagangan dan jasa maka kedua ini sektor ini menjadi andalan.

“Kunci keluar dan bangkit dari pandemi adalah kebersamaan antara pemerintah daerah, asosiasi, pengusaha, perguruan tinggi dan pelaku usaha,” kata Ibnu Sina.

Ketua DPD Partai Demokrat Kalsle ini mengingatkan bahwa Banjarmasin juga tengah merayakan Hari Jadi ke-496, sehingga pemulihan ekonomi menjadi isu yang diangkat dan diseriusi.

BACA JUGA : Volume Peti Kemas di Pelabuhan Trisakti Menurun, Banyak Pekerja Tally Dirumahkan

Sementara itu, Ketua DPW APBMI Kalsel Hj Uzalh mengakui di awal kepemimpinan periode 2017-2022, cita-cita untuk punya kantor sendiri terwujud berkat kolabarasi semua anggota.

Menurut dia, kantor DPW APBMI Kalsel dibangun dari dana urunan dari iuran anggota, bahkan termasuk kedua di Indonesia yang memiliki kantor setelah DPW APBMI DKI Jakarta.

“Fasilitas ini bisa dimanfaatkan seluruh anggota dalam menjalankan aktivitasnya,” kata perempuan yang menggantikan posisi Ketua DPW APBMI Kalsel sebelumnya, Djumadri Masrun.

BACA JUGA : Arus Peti Kemas Di Pelabuhan Trisakti Tahun 2019 Melonjak

Sementara itu, Ketua DPP APBMI Juswandi Kristianto melirik potensi bisnis jasa bongkar muat di pelabuhan di Kalsel sangat tinggi, bahkan termasuk salah satu pelabuhan tersibuk di Indonesia seperti Pelabuhan Trisakti Banjarmasin.

Dia yakin pemulihan ekonomi pasca pandemi akan bisa terwujud, karena aktivitas perekonomian termasuk bongkar muat di jalur laut masih berdetak.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.