Hadiri PKK MABA, Paman Birin : Saya Bangga Kuliah di Uniska

0

RIBUAN calon Mahasiswa Universitas Islam Kalimantan (UNISKA) Muhammad Arsyad Al-Banjari Banjarmasin menggelar kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKK-MABA) Tahun Akademik 2022/2023, Selasa (13/9/2022) di Gedung Sultan Suriansyah.

DIIKUTI sekitar 4 ribu lebih mahasiswa dan mahasiswi yang terlihat sangat antusias bisa masuk dan menuntut ilmu di universitas swasta terbesar di Kalimantan.

Acara tambah pecah dengan kehadiran orang nomor 1 di Kalsel, yaitu Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau biasa di sapa Paman Birin. Dalam sambutannya, Paman Birin mengucapkan selamat bergabung menjadi mahasiswa di Uniska. Paman Birin juga memberikan motivasi dan semangat kepada mahasiswa sebelum masuk ke tahap pengajaran.

BACA : Berjalan Lancar, PKK-MABA Uniska Resmi Ditutup

“Kalian harus bersyukur bisa kuliah di Uniska, sebab kampus ini merupakan kampus leluhur kita, dari ulama besar yaitu KH Muhammad Arsyad Al-Banjari. Uniska adalah pilihan yang tepat,” ucap Paman.

Paman Paman juga sedikit menceritakan pengalamannya saat menempuh kuliah di Uniska, bahwa dulu juga sama seperti mereka mengikuti pengenalan kampus. Pengenalan kampus bagi Paman Birin, itu adalah hal yang penting karena dengan ini maba bisa cepat beradaptasi dengan kampusnya sebelum menjalani pendidikan.

“Saya bangga kuliah di Uniska. Saya berharap Uniska selalu mencetak generasi yang unggul, mampu bersaing, karena dari mereka bisa menjadi pemimpin yang hebat melebihi jabatan gubernur,” tuturnya.

Paman Birin dalam kesempatan itu juga memberikan hadiah langsung kepada Mahasiswa baru hadiah bagi yang bisa menjawab pertanyaan darinya. Sontak saja suasana PKK-MABA 2022 menjadi lebih berwarna.

BACA JUGA : Diikuti Ribuan Peserta, Tes Tertulis Calon Mahasiswa Uniska Digelar Di Dua Lokasi

Sementara itu, Rektor Uniska Prof Abdul Malik mengatakan dalam sambutannya mengatakan agar mahasiswa baru bisa menggunakan kesempatan kuliah di Uniska untuk mencapai cita-cita.

“Manfaatkan menuntut ilmu  agar ke depannya bisa menjadi tauladan bagi masyarakat, bangsa baik nasional maupun internasional sesuai dengan tema kita hari ini yakni mewujudkan mahasiswa yang memiliki pribadi islami, inovatif, unggul,serta berprestasi,” ucapnya.

Ketua Yayasan Uniska, Dr Budiman, juga mengapresiasi PKK-MABA tahun ini lebih meriah apalagi dihadiri Gubernur Provinsi Kalsel yang merupakan alumni Uniska.

Budiman menyampaikan mahasiswa baru yang berjumlah 4.668 orang, nanti sebagian besar akan menempati gedung baru di Batola, sesuai dengan jurusan prodinya. Berbagai fasilitas akademisi juga akan lebih dilengkapi.

“Tahun ini mahasiswa yang masuk 4.668 sedangkan yang baru lulus ada tiga ribuan. Kalau di total mahasiswa aktif dengan yang baru ini menjadi 19 ribuan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.