Sebelum Tenggelam, Korban Sempat Berteriak Minta Tolong

0

KRONOLOGI tenggelamnya dua orang bocah laku-laki di eks bekas galian tambang C di Jalan Sirkuit Kelurahan Sungai Ulin Kecamatan Banjarbaru Utara, Jum’at (9/9/2022) lalu mulai terungkap.

KAPOLRES Banjarbaru, AKBP Dody Harza Kusumah melalui Kasi Humas, AKP Tajudin Noor menyampaikan berdasarkan keterangan salah satu seorang teman korban, bahwa sekitar jam 15.30 wita saat ia baru tiba di rumah melihat tetangganya berlari ke arah galian tanah karena ada orang yang meminta tolong.

“Ada anak-anak yang tenggelam di bekas galian tanah, ia pun mengikuti dan setelah sampai di lokasi benar bahwa ada tiga orang anak laki-laki yang meminta tolong kalau ada dua  orang temannya yang tenggelam,” ungkap AKP Tajudin.

BACA : Bekas Tambang Galian C Memakan Korban, Dua Bocah Meninggal Karena Tenggelam

Kemudian warga pun menghubungi petugas BPK dan BPBD dan langsung melakukan pencarian di lokasi tempat korban tenggelam. Hingga sekitar jam 15.50 Wita kedua korban berhasil di temukan dan langsung di bawa ke RSD Idaman Banjarbaru.

Lebih lanjut, berdasarkan keterangan yang dihimpun pihak kepolisian, sebelum peristiwa dua bocah tenggelam tersebut terjadi, salah seorang temannya janjian untuk berenang di lokasi eks galian tambang C. Dengan menggunakan sepeda mereka mendatangi bekas galian tambang itu.

“Kedua korban sebelumnya tidak mengetahui kalau bekas galian tanah tersebut dalam dan korban berenang terlalu ke tengah hingga akhirnya tenggelam,” ucap AKP Tajudin.

Melihat peristiwa ini terjadi, teman-teman dari kedua korban tersebut berteriak meminta tolong dan tidak lama kemudian datang warga yang datang memberikan pertolongan.

Kedua korban sendiri, telah dibawa pulang ke rumah duka oleh kedua orang tuanya setelah dilakukan pemeriksaan di kamar jenazah RSD Idaman Banjarbaru.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.