Rakerda HIPMI Kalsel 2022 di Gelar, Ini Pesan Paman Birin

0

RAPAT Kerja Daerah (Rakerda) 2022 Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kalimantan Selatan dan Forum Bisnis “Pengusaha Muda Bersatu-Bergerak Laju-Ekonomi Pulih-Banua Maju” digelar di Hotel GSign Banjarmasin, Senin (12/9/2022).

SEKRETARIS Jenderal BPP Hipmi Bagas Adhidirgha, berharap, BPD HIPMI Kalsel memegang peranan penting dalam usaha energi di Kalsel. Alasannya, energi menjadi kunci, dan Kalsel salah satu sumber energi di Indonesia.

“Jadi Hipmi Kalsel sebagai garda terdepan, agar dapat masuk dalam energi terbarukan,” ucap pria yang mencalonkan diri sebagai Ketua Umum BPP Hipmi, dalam sambutannya.

Ia optimis, Hipmi bersama pemerintah daerah, dapat mengembangkan perekonomian di Kalsel, termasuk ekonomi energi terbarukan.

Insya Allah, saya yang maju menjadi calon Ketua Umum BPP Hipmi, telah lama mendapat dukungan dari Hipmi Kalsel, dan mari kita bersama-sama dapat memajukan organisasi ini ke depan, khususnya sektor wirausaha daerah dan nasional,” tambah CEO PT Asia Aero Technology ini.

Bagas menyebutkan, pada 2030 mendatang, Indonesia akan mengalami bonus demografi. Ia menyebut saat berdiri di panggung, ini bukan tentang Bagas. Ini adalah sebuah Gerakan. Gerakan bersama-sama teman-teman Hipmi untuk menuju kebaikan.

“Indonesia akan berusia 100 tahun pada 2045, di saat itu akan menjadi sebuah era keemasan bagi tanah air,” tegasnya.

Ketua BPD HIPMI Kalsel, Rendy Bimantara Ahmadi Noor Supit, mengungkapkan, Rakerda 2022 BPD Hipmi Kalsel dan  Forum Bisnis menjadi agenda wajib sebelum digelar Musyawarah Nasional (Munas) pada Desember 2022 mendatang.

“Jadi, Hipmi Kalsel menggelar kegiatan ini, sebagai persiapan Munas BPP Hipmi nanti,” tandasnya.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, memastikan, Pemprov Kalsel terus duduk bersama, dengan pengusaha dalam meningkat potensi dan daya saing.

“Kita bergerak melakukan pemulihan ekonomi, dan perekonomian Kalsel membaik sehingga mengalami pertumbuhan positif,” tuturnya.

Untuk itu, Ia pun berharap, Pemprov Kalsel dan Hipmi mampu memajukan perekonomian di darah. ‘Jadikan Rakerda 2022 Hipmi Kalsel sebagai forum konsolidasi dan optimalisasi pengusaha muda di banua,” pinta Paman Birin, panggilan akrabnya.

Apalagi, jelasnya, Hipmi berperan dan berkontribusi besar di Kalsel. ‘Mampu wujudkan kemandirian ekonomi daya saing ekonomi lebih kuat

Dengan sinergitas, sambung gubernur dua periode ini, tercipta ruang mengangkat rakyat banua Kalsel. “Hipmi Kalsel memberikan dukungan riil, menjadi usahawan yang kuat dan tangguh serta memiliki daya saing,” bebernya.

Dalam kesempatan itu, dilakukan MoU, antara Universitas Borneo Lestari, yang dipimpin Dr HM Muslim, dengan BPD Hipmi Kalsel, yang mampu menghadirkan usaha muda di kampus.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.