Ini Sederet Fasilitas Layanan untuk Masyarakat dari Laboratorium Kesehatan Kalsel

0

LABORATORIUM Kesehatan (Labkes) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) baru saja meluncurkan sejumlah layanan menarik untuk warga Banua, diantaranya seperti aula, videotron, mobile lab, dan front office.

KEPALA Labkes Kalsel, Riko Ijami kepada awak media mengatakan pihaknya menyediakan fasilitas layanan tersebut sebagai sarana penunjang untuk meningkatkan pendapatan dari Labkes itu sendiri.

“Aula ini merupakan sarana dan prasarana penunjang kita, termasuk untuk Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). Bahkan keberadaan aula tersebut bisa disewakan untuk masyarakat umum yang ingin menggunakan,” ucapnya,  Senin (12/9/2022).

BACA : Selama Ramadhan Laboratorium Kesehatan Kalsel Tetap Berikan Layanan Prima

Bukan cuma itu, Rico juga membuka bagi siapa saja ingin melakukan promosi dengan memanfaatkan kebersihan Videotron yang dimiliki Labkes saat ini.

“Sebagai upaya promosi bagi Labkes Kalsel. Namun, tidak menutup kemungkinan bagi pihak lain yang ingin memanfaatkan videotron tersebut. Nanti tergantung kesepakatan kedua belah pihak untuk mengatur administrasi dan lain-lain,” tuturnya.

Selanjutnya, sambung dia, pihaknya juga melakukan upaya jemput bola dengan menyediakan mobil laboratorium. Mobil ini akan menjadi sarana dan prasarana untuk mencari costumer yang tidak bisa datang ke Labkes Kalsel. Sebab baginya, Labkes saat ini sudah menjadi BLUD, sehingga ingin meningkatkan PAD.

“Konsepnya sama seperti mobil keliling, kita beri nama Monalisa (Mobil Analisis Kesehatan Lingkungan dan Masyarakat). Bukan hanya mengecek kesehatan masyarakat, tapi juga lingkungan, seperti air, tanah dan udara dengan mobil kita,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.