Api Berkobar di Jalan Pahlawan Seberang Masjid, 4 Kios Hangus Terbakar

0

API berkobar hebat di Jalan Pahlawan, Kelurahan Seberang Masjid, Banjarmasin, mengejutkan warga, Senin (12/9/2022) malam sekira pukul 20.22 Wita.

SI JAGO merah ini dikabarkan telah menghanguskan sedikitnya 4 kios di Jalan Pahlawan, Kelurahan Seberang Masjid RT 07 RW 01, Banjarmasin Timur. Lokasi kebakaran yang berdekatan dengan Langgar Ampel, membuat jamaah kaget.

Sebelum kedatangan petugas pemadam kebakaran (damkar) dan relawan, warga sempat bahu membahu memadamkan api.

Pantauan jejakrekam.com, di lokasi kebakaran, kobaran api cukup membesar, hingga cahaya kemerahan tampak menyala hebat di malam. Bahkan, pihak PLN pun terpaksa memutuskan aliran listrik, hingga kawasan Seberang Masjid dan Kampung Melayu sempat gelap.

BACA : Serahkan Bansos ke Gang Sakabadana AKT, Walikota : Waspada Banjarmasin Rawan Kebakaran

Agar api tak menjilat bangunan lainnya, petugas damkar dan relawan pun mengepungnya dengan semprotan air dari berbagai arah. Hingga dalam hitungan satu jam, api berhasil dijinakkan petugas damkar.

Mahyuni, anggota relawan rescue gabungan Banjarmasin mengungkapkan dalam kejadian kebakaran kali ini tidak ada korban jiwa. Dari data sementara, tercatat ada tiga kios atau bangunan berbahan kayu yang terbakar. Yakni, tiga kios atau toko meuble Sederhana dan Berkah dan satu kios ponsel.

BACA JUGA : 2021 Tercatat 53 Kasus Kebakaran, Pakar Kota ULM : Bukti Banjarmasin Tak Aman dan Layak

Guna menyelidiki penyebab kebakaran, personel dari Polresta Banjarmasin bersama Polsek Banjarmasin Tengah langsung turun ke lokasi. Mereka meminta keterangan para saksi mata dan mengidentifikasi TKP. Data dihimpun jejakrekam.com, tercatat ada empat kios yang hangus terbakar dengan kondisi rusak total. Yakni, kios meuble milik Hamidi, Udin dan Majidi (pemilik kios meuble sekaligus ponsel).(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.