Rangkaian Harhubnas 2022, KSOP Kelas III Kotabaru-Batulicin Gelar Bersih Pantai di Pagatan

0

KANTOR KSOP Kelas III Kotabaru-Batulicin dan Dinas Lingkungan Hidup Tanbu menggelar bersih-bersih pantai sebagai rangkaian peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2022.

GERAKAN bersih pantai diikuti Dinas Perhubungan dan Dinas Lingkungan Hidup Tanah Bumbu di Pesisir Pantai Pagatan Kecamatan Kusan Hilir. 

Kepala Kantor KSOP Kelas III Kotabaru-Batulicin, Agus Sularto, menyebutkan, gerakan bersih pantai merupakan agenda rutin menanggulangi sampah. “Ini adalah salah satu agenda rutin kami untuk mengupayakan kebersihan lingkungan,” ujarnya.

BACA: Terdampak Kenaikan Harga BBM, Polres Tanbu Peduli Bagi Sembako

Agus mengungkapkan, kegiatan tersebut sebagai komitmen untuk menjadikan suatu daerah bersih dari sampah. “Intinya kami pun akan terus bersinergi dalam kebersihan lingkungan, mengupayakan wilayah menjadi lebih bersih, indah dan sehat,” tambahnya. 

Kepala Bidang Pengelolaan Sampah, Dinas Lingkungan Hidup Tanbu, Indah Maya Suryanti, mengapresiasi kegiatan yang merupakan bentuk sinegitas antara Pemda dan Direktorat Jendral Perhubungan Laut yakni KSOP Kelas III Batulicin Kotabaru.

“Kami berharap kegiatan ini, menjadi kegiatan yang berkelanjutan. Tidak hanya pada momen tertentu, sebagai upaya kita bersama dalam mengurangi sampah plastik di wilayah pesisir,” imbuhnya. 

Dalam kegiatan Gerakan Bersih Pantai juga diserahkan life jaket kepada nelayan dan peralatan bersih-bersih pantai.  (jejakrekam) 

Penulis Muaz

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.