40 Rider Smart Tanbu Dilepas Asisten III ke Kiram Park

0

SEDIKITNYA 40 Rider Motor Trail di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) tergabung dalam Komunitas Serambi Madinah Adventure Trail (SMART) dilepas Asisten III Administrasi Umum, Andi Aminuddin, ke Kiram Park Kabupaten Banjar, Jumat (9/9/2022) di Halaman Kantor Bupati di Batulicin.

KEBERANGKATAN rider dari Batulicin menuju Objek Wisata Kiram Park di Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar.

Dalam sambutannya, Asisten Administrasi Umum, Andi Aminuddin, mengaku, sangat mendukung kegiatan SMART Tanbu untuk memperkenalkan tempat wisata di Tanbu. Seperti wisata alam, wisata religi, dan wisata kuliner.

“Saya mengapresiasi kegiatan tersebut sebagai bentuk kontribusi nyata para pecinta olahraga otomotif terhadap Pemda. Utamanya mempromosikan tempat wisata agar dikenal di luar daerah, sehingga wisatawan tertarik ke Tanah Bumbu,” ucapnya.

BACA: Tiga Kali Istirahat dari Kiram Park, Peserta Tour de Loksado Tiba di Kandangan

Mantan Kepala Satpol PP dan Damkar Tanbu tersebut, menginginkan, para rider SMART mengenalkan pula implementasi Serambi Madinah yang merupakan program Pemkab Tanbu. Yakni program memakmurkan Satu Masjid Satu Desa, Sholat Dhuha berjamaah dan pembacaan sholawat sebelum memulai aktivitas kerja di kantor, rumah tahfidz, dan lainnya.

Koordinator Pemberangkatan SMART ke Kiram Park, Abdul Rahim, mengatakan, keberangkatan puluhan Rider Motor Trail mengenalkan tempat wisata, sekaligus menjalin silaturahmi dengan Komunitas Motor Trail di Kabupaten Banjar.

“Kita kenalkan tempat wisata yang bagus di Tanbu ke Komunitas Trail Kabupaten Banjar, dan masyarakat setempat, serta mengenalkan pula event-event Motor Trail yang sering dilaksanakan di Tanbu,” ucap Rahim, yang juga ASN Tanbu ini.

Kegiatan ke Kiram Park ini pula, sambung Rahim, mendampingi Wakil Bupati H. Muh. Rusli yang melakukan Study Komparasi (Studi Banding) ke Kiram Park, sebab pengelolaan pariwisata di sana terkelola oleh pihak ketiga.

Harapannya, dengan meniru Wisata Kiram Park maka wisata-wisata di Tanbu lebih maju lagi dalam hal pengelolaannya. “Ini tentu akan menambah tingkat perekomonian dan kesejahteraan masyarakat,” paparnya.

Komunitas Motor Trail SMART, jelasnya, mengaplikasikan program Serambi Madinah Pemkab Tanbu. Seperti ketika pada saat berkendara kemudian waktu sholat tiba, maka para anggota yang beragama Islam menghentikan aktivitas dan segera menunaikan ibadah sholat terlebih dahulu. “Kita inginkan hobi jalan, ibadah juga jalan,” tutupnya. (jejakrekam)

Penulis Muaz

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.