Diskominfosan Balangan Laksanakan Kompilasi Data Statistik Sektoral

0

KOMPILASI data statistik sektoral infrastruktur Kabupaten Balangan tahun 2022 yang dilaksanakan oleh Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian, di Ruang Rapat Diskominfosan, Selasa (6/9/2022).

TUJUAN digelarnya kegiatan tersebut adalah untuk mewujudkan data statistik sektoral yang valid dan terukur dalam aksi Satu Data Indonesia (SDI) sehingga nantinya berjalan dengan maksimal.

Kepala Bidang Statistik dan Persandian, Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Balangan, Agus Hariyanto menyampaikan saat ini ada tiga unsur yang difokuskan yaitu infrastruktur pembangunan, ekonomi dan sosial budaya.

Karena itu merupakan kegiatan dalam mengimplementasikan rencana aksi satu data indonesia (SDI) tahun 2022 s/d 2024.

“Ke depan nanti kegiatan ini juga akan mendukung kita dalam pengaplikasian aksi satu data,” ucapnya.

JF Statistik Ahli Muda, Herry mengatakan satu data Indonesia (SDI) merupakan langkah-langkah yang harus dilaksanakan dan diharapkan agar tahun depan data-data akan lebih mudah dan tidak hanya untuk digunakan namun juga untuk didapatkan.

“Harapan kami depannya di Kabupaten Balangan ini sudah tidak ada lagi perbedaan data, mulai dari tingkat kabupaten atau pun desa dan ke tingkat pusat tidak ada perbedaan. Karena kita sudah ada namanya satu data ini,” harapnya.(jejakrekam)

Penulis InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.