Pemkab Tanbu Bergerak Cepat Perbaiki Jembatan Rusak di Desa Banjarsari

0

SEKRETARIS Daerah (Sekda) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), H Ambo Sakka, meninjau langsung jembatan yang mengalami kerusakan di Desa Banjarsari Kecamatan Angsana. 

SEKDA Tanbu didampingi Sekretaris Dinas PUPR, Sekretaris Satpol PP Damkar, Kepala Bidang Tanggap Darurat BPBD dan Camat Angsana serta unsur terkait lainnya.

Sebelumnya, jembatan yang menghubungkan akses masyarakat ke Desa Makmur itu mengalami ambles pada opritnya akibat derasnya aliran sungai.

Menurut Sekda, Pemkab Tanbu melakukan langkah cepat memperbaiki jembatan. Dengan cara mencari alternatif sementara penangan tercepat, agar aktifitas masyarakat sekitar bisa tetap berjalan. Mengingat jalur ini menjadi tumpuan aktifitas perekonomian masyarakat. 

BACA: Jembatan Penghubung Desa Banjarsari dan Desa Makmur Diperbaiki

“Saya mengintruksikan ke jajaran terkait untuk mengadakan rapat teknis guna menindak lanjut perbaikan jembatan tersebut, ” ucap Ambo Sakka. 

Rapat terkait akan menjadi dua, jelasnya, yang pertama dilaksanakan di Kantor Bupati yang Ia pimpin bersama Dinas PUPR, BPBD dan SKPD lain di tingkat Kabupaten Tanbu.

Kemudian, Camat Angsana memimpin rapat bersama unsur Muspika, Kepala Desa dan perwakilan perusahaan serta pihak terkait lainnya di wilayah lokasi jembatan. (jejakrekam) 

Penulis Muaz

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.