Diangkat dari Kisah Nyata, Polda Kalsel Ajak KAMMI Nonton Film Sayap-Sayap Patah

0

FILM berjudul Sayap-Sayap Patah yang diangkat dari kisah nyata digarap cukup serius. Film itu pun diperankan aktor Nicholas Saputra sebagai Aji dan Ariel Tatum sebagai istri Aji, seorang anggota Densus 88 Anti Teror.

DISUTRADARAI Rudi Soedjarwo, ditulis Monty Tiwa, film mengisahkan luka Indonesia dari ulah para teroris yang melakukan pembobolan rumah tahanan (Rutan) Mako Brimob Kelapa Dua. Aksi itu dilakoni oleh 155 tahanan kasus terorisme, pada 2018 lalu. Akibatnya, lima anggota Densus 88, gugur.

Guna mengenang kisah tersebut, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kalsel nonton bareng bersama jajaran Polda Kalsel di Bioskop XXI Banjarmasin, Selasa (6/9/2022).

BACA : Cegah Aksi Terorisme, Polresta Banjarmasin-Densus 88 dan BNPT Gelar Workshop Wawasan Kebangsaan

Alfiansyah, pecinta film drama laga Indonesia, mewakili KAMMI mengatakan film ini sangat menginspirasi dan wajib ditonton. Ini agar bisa lebih tau secara mendalam sisi lain dari seorang polisi.

“Polisi itu juga memiliki keluarga yang menunggu di rumah, tentu ada pergolakan batin yang mesti mereka selesaikan antara tugas dan keluarga,” kata Alfiansyah.

BACA JUGA : Dibintangi Pevita Pearce? Film Jendela Seribu Sungai Ditarget Produksi September 2022

Dirinya sangat prihatin dan berduka secara mendalam atas kejadian tersebut, “Semoga segala amal pahala para anggota Densus 88 yang gugur di terima Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan yang sekuat-kuatnya,” beber Alfiansyah.

Menurut dia, bagi yang penasaran dengan ending keserusan cerita, maka bisa menonton film Sayap-Sayap Patah di bioskop. “Ada fakta menarik dari film ini yang bisa menjadi pelajaran bersama bagi kita semua,” beber Alfiansyah.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.