225 Petugas Kebersihan Dikerahkan Bersih-Bersih Lingkungan Di Empat Kecamatan

0

SEBANYAK 225 petugas kebersihan dikerahkan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tanah Bumbu, untuk membantu menjaga kebersihan lingkungan di daerah tersebut.

KEPALA DLH Tanbu H Rahmat Prapto Udoyo melalui, Kabid Pengelolaan Sampah Limbah Bahan Beracun dan Berbahaya (PSLB3) Indah Maya Suryanti di Batulicin, mengatakan 225 petugas kebersihan terdiri dari penyapu jalan sebanyak 96 orang, petugas pemuat sampah 85 orang, sopir 28 orang/unit, dan petugas Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) 16 orang terbagi dari petugas pengelola TPA 12 orang dan operator alat berat 4 orang.

BACA: Tanah Bumbu Bersiap Penilaian Adipura Tahun 2022

“Ratusan petugas kebersihan disebar kesejumlah titik seperti wilayah Kecamatan Simpang Empat, Kecamatan Batulicin, Kecamatan Kusan Hilir, dan Kecamatan Satui untuk membersihkan jalur pedestarian, trotoar, jalan protokol, fasilitas umum, dan lainnya,” katanya, Selasa (6/9/2022).

Lanjut Indah menambahkan petugas kebersihan bekerja tanpa hari libur, dengan penetapan jam kerja yang sudah dibagi pada masing-masing personil, yaitu mulai jam 06.00 WITA hingga jam 16.00 WITA selesai (khusus penyapu bahu jalan wilayah Kecamatan Simpang Empat dan Batulicin), dan khusus wilayah Kecamatan Satui, selesai pada pukul 02.00 WITA.

Diharapkan dengan dikerahkannya petugas kebersihan maka lingkungan di Bumi Bersujud tetap bersih, nyaman, rapi, dan sehat.(jejakrekam)

Penulis Muaz

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.