Berbagi Poin Dengan Arema, Barito Putera Masih Berada Di Posisi Klasmen Bawah

0

SETELAH Rans Nusantara FC berhasil mencuri poin di kandang Barito Putera, pada laga kandang sebelumnya, hari ini giliran Arema FC, dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Demang Lehman, Minggu (4/9/2022).

BARITO Putera sempat unggul pada babak pertama, Arema kebobolan di menit 22 melalui tendangan bebas Renan Alves, setelah pelanggaran yang dilakukan pemain Arema terhadap Mike Ott di luar kotak 16.

Unggul 1 gol, Barito terus melakukan tekanan, melalui tendangan Buyung Ismu Lessy setelah mendapat umpan dari Rizky Pora bola mengarah ke gawang Arema, namun berhasil ditangkap penjaga gawang Maringga.

Peluang pertama Arema tercipta pada menit pada ke 27 melalui sundulan Abel Camara, namun bola melambung ke atas gawang Barito, kemelut juga sempat terjadi di depan gawang Barito di menit ke 41, namun rapatnya barisan pertahanan membuat gawang Barito aman hingga babak pertama usai.

BACA: Raih Hasil Buruk di Liga 1 Indonesia, Barito Putera Resmi Putus Kontrak Coach Dejan Antonic

Ketinggalan 1-0 pada babak kedua Arema memasukkan 4 pemain bertipe menyerang sekaligus untuk mengganti fullback, akan tetapi mereka masih kesulitan membongkar gawang Barito yang main sedikit bertahan.

Di menit 77, Arema nyaris menyamakan kedudukan setelah tendangan Ilham Udin Armaiyn di dalam kotak penalti, namun Renan Alves berada di posisi yang menguntungkan dan bisa menghalau tendangan tersebut.

Gol Arema akhirnya tercipta pada menit ke 84 melalui Dedik Setiawan, setelah mendapatkan umpan dari Ilham Udin Armaiyn di kiri lapangan. Dengan skor 1-1 pertandingan menjadi menarik, kedua tim saling serang di sisa waktu dan pertandingan berakhir dengan imbang.

Usai pertandingan, Pelatih Arema FC Eduardo Almeida, mengatakan bahwa para pemainnya sudah bermain maksimal, namun hasil akhirnya berakhir imbang.

“Sebenarnya kita tidak bahagia dengan hasil ini, tetapi hasil imbang ini harus tetap kita syukuri,” katanya.

BACA JUGA: Kalah Tipis Dengan Bali United, Posisi Barito Putera Terperosok Di papan Bawah Klasemen

Sementara itu Pelatih Fisik Barito Putera Vitor Tinoco, mengucapkan permintaan maaf karena Barito Putera gagal meraih kemenangan, namun ia tetap mengapresiasi usaha para pemain yang telah tampil maksimal saat menghadapi Arema FC.

Dari pertandingan melawan Arema FC, Barito Putera harus rela menempati posisi 17 klasemen, dengan raihan empat angka dari tujuh laga. “Kita sudah berusaha lebih baik, tapi itu masih belum cukup,” paparnya.

Hasil yang tidak diharapkan ini akan menjadi evaluasi untuk menghadapi lawan yang lebih berat lagi pada pekan depan yakni saat menjamu Persija Jakarta pada pertandingan selanjutnya.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.