Tim Adipura Kalsel Kunjungi Tanah Bumbu

0

BUPATI Tanah Bumbu Abah H.M. Zairullah Azhar menerima kunjungan Tim Adipura Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis (1/9/2022) di Kantor Bupati, Batulicin.

TIM terdiri Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kalsel, dan Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion (P3E) Kalimantan. “Selamat datang di Tanah Bumbu,” ucap Zairullah.

Pengasuh Istana Anak Yatim Kalsel tersebut, menambahkan moto Tanah Bumbu yakni Bersujud yaitu bersih, syukur, jujur, dan damai, artinya kebersihan merupakan bagian dari Tanah Bumbu.

Abah Zairullah, mengharapkan, Tim Penilai dapat memberikan arahan sehingga lingkungan yang bersih di Tanbu semakin baik lagi.

BACA: Dispersip Kalsel Berikan Pembinaan di Pemkab Tanbu

Salah satu Tim Penilai Adipura, Herbita Simanjuntak, dari Kementerian LHK, mengaku, kedatangan bersama Tim dalam rangka memantau dan melihat pengelolaan sampah di Tanbu.

Adipura sejak tahun 2018 ada perbedaan dalam hal penilaian, yakni kemandirian masyarakat dalam mengelola sampah seperti Tempat Pengelolaan Sampah Reduce, Reuse, Recycle (TPS 3R) dan bank sampah.

Ia menambahkan, setiap tahun KLHK mengkampanyekan ekonomi sirkular dari sampah tersebut. “Yang dulu katanya sampah itu buruk, sekarang paradigmanya dirubah menjadi bernilai ekonomi,” sebutnya.

Hadir mendampingi Bupati Tanbu, Staf Ahli Bupati H. Ansyari Firdaus, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H. Riduan, dan Kepala DLH Tanbu H. Rahmat Prapto Udoyo. (jejakrekam) 

Penulis Muaz

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.