Diklatsar CPNS, Gubernur Kalsel Sebut Untuk Membentuk Karakter ASN

0

GUBERNUR Kalsel H Sahbirin Noor melalui Sekdaprov Roy Rizali Anwar membuka pelaksanaan Diklatsar CPNS Golongan III dan II Lingkup Pemprov dan Kabupaten/Kota se-Kalsel, di Aula Kampus I BPSDMD Banjarbaru, Rabu (31/8/2022).

UPACARA pembukaan Pelatihan Dasar sendiri dihadiri oleh 160 orang, dan lainnya mengikuti secara daring, dengan total peserta 280 CPNS golongan III dan 444 CPNS golongan II.

Gubernur Kalsel melalui Sekda Roy Rizali Anwar berpesan, agar tidak memandang diklat ini sebagai formalitas belaka. Menyimak dan mengikuti dengan sungguh-sungguh, dan paham betapa pentingnya penggemblengan yang didapat untuk membentuk karakter ASN.

BACA: Buka Diklatsar CPNS, Paman Birin Titip Pesan Bekerja untuk Rakyat

“Diklat ini harus saudara-saudara optimalkan untuk memahami kondisi dunia pemerintahan dan birokrasi secara menyeluruh. Mulai dari tata organisasi pemerintah, sikap dan perilaku, disiplin PNS, aturan kepegawaian dan aspek-aspek lainnya,” pesan Gubernur Kalsel dalam sambutan tertulis.

Gubernur juga mengatakan, seorang pegawai negeri diatur dengan sejumlah aturan. Maka, PNS harus siap menaati aturan-aturan kepegawaian tersebut. Juga, menerapkan seluruh kewajiban dengan baik.

“Ingatlah, di pundak saudara-saudara sekalian ada amanah rakyat yang harus dilaksanakan,” lanjutnya.

Pada pembukaan itu, Sekda Roy Rizali Anwar didampingi Kepala BPSDMD Mujiyat menyematkan tanda peserta pada peserta perwakilan, sebagai simbol dimulainya kegiatan diklatsar.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.