Secara Virtual, Kemenpan RB Mengevaluasi SAKIP Pemkab Balangan

0

KEMENTRIAN Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi mengevaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) kepada Pemkab Balangan secara virtual zoom, bertempat di Aula Benteng Tundakan, Senin, (26/8/2022).

KEPALA Bagian Setda Balangan, Ernawati mengatakan, hasil evaluasi dari kementerian tersebut belum ada, karena baru mulai dilakukan evaluasi terhadap program yang telah dan sedang dilaksanakan. 

Evaluasi ini belum selesai, kita masih menunggu rekomendasi yang diberikan, Jadwal SAKIP RB Pemkab Balangan yang di bagi atas 2 waktu.

Yaitu pagi dan siang hari oleh Kementrianpan RB untuk paparan Kabupaten perkembangan SAKIPnya dan di SKPD tadi di wakili oleh dinas DPMPTSP (Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu) Tenaga kerja transmigrasi dan Dinas Ketahanan Pangan Perikanan dan Pertanian.

“Serta untuk siang ini tentunya dari paparan kabupaten terlebih dahulu kemudian ada beberapa SKPD sampel yang akan ditunjuk untuk melakukan paparan juga,” katanya.

Adapun fungsi dari pada kegiatan ini guna memantau apa yang sudah dilakukan oleh Pemda Balangan, bagaimana terkait berSAKIP, kemudian juga bagaimana Revormasi Birokrasi Pemda Balangan.

Terakhir Ernawati berharap, semoga kedepannya dapat mencapai visi dan misi yang sudah tertuang didalam RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) untuk dapat lebih dikawal lagi dan dapat menjawab kesasarat yang strategis.

Tentu kedepannya untuk mencapai visi misi yang sudah tertuang didalam RPJMD untuk lebih dikawal lagi, dimana jika berSAKIP berarti programnya memang betul-betul menjawab kesasaran strategis RPJMD.

“Jadi tidak ada program yang tidak berbasis pada kinerja, kemudian untuk berevormasi birokrasi itu ujungnya adalah bagaimana pelayanan publik kepada masyarakat itu bisa dilakukan oleh seluruh SKPD khususnya SKPD pelayanan” harapnya.(jejakrekam)

Penulis InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.