Kecamatan Satui dan Dinas Sosial Evakuasi dan Bantu Warga Terdampak Banjir

0

DAMPAK hujan deras sejak Senin malam (29/8/2022) hingga beberapa hari terakhir mengakibatkan sebagian di wilayah Kecamatan Satui, mengalami banjir. 

SEDIKITNYA 140 warga 27 Kepala Keluarga (KK) di Desa Sungai Danau dan Makmur Mulia harus mengalami kebanjiran.

Pemkab Tanbu melalui Kecamatan Satui dan Dinas Sosial, serta BPBD setempat sigap melakukan aksi tanggap darurat. Berbekal perahu karet untuk mengevakuasi beberapa warga yang rumahnya terendam.

BACA: Banjir di Wilayah Kota Simpang Empat Jadi Perhatian Dinas PUPR Tanbu

“Kini sudah kami atasi dengan memberikan bantuan sembako. Kondisi sekarang warga terdampak banjir belum bisa keluar rumah. Dan 140 warga dengan 27 KK, jadi ada 4 Titik yang terendam termasuk Desa Makmur Mulia di RT 4 dan 6. Sedangkan Desa Sungai Danau di RT 6 dan 7,” ucap Camat Satui Kadri Mandar saat ditemui di ruang kerjanya.

Melihat perkembangan ke depan, jelasnya, saat ini para korban sedang membutuhkan makanan dan pihaknya siap membagikan ke rumah-rumah.

“Mereka tidak bisa keluar rumah, akibat kawasan tempat tinggal mereka digenangi air. Beberapa rumah mereka ada terendam sampai seukuran mata kaki,” ujar Kaderi Mandar.

Pasca bencana ini. pihaknya bersama Dinas Sosial dan BPBD terus memantau perkembangan kejadian. Dan terpenting disiapkan dapur umum untuk keperluan hidup warga terdampak. (jejakrekam) 

Penulis Muaz

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.