Gelar Pasar Petani, Kadiskopukmperindag Tabalong : Sebagai Pengendali Inflasi di Tabalong

0

PULUHAN aparatur sipil negara (ASN) dari berbagai instansi di lingkungan Pemkab Tabalong sambangi Pasar Agribisnis Desa Kembang Kuning, Kecamatan Haruai Tabalong, Rabu (31/8/2022).

KEDATANGAN mereka ke Pasar Agribisnis ini untuk berbelanja hasil panen bumi yang digelar petani pada pasar petani dalam rangka mengendalikan inflasi di Tabalong

Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Tabalong, Husin Ansari mengatakan pada kegiatan Pasar Petani ini pihaknya senagaja meminta kepada ASN di Pemkab Tabalong untuk datang ke pasar Agribisnis Desa Kembang Kuning ini.

“Saya meminta semua ASN di lingkungan Pemkab Tabalong untuk berbelanja di Pasar Agribisnis ini,” ujarnya kepada wartawan.

Tidak hanya ASN, pihaknya tambah Husin juga mengundang pihak perbankan untuk turut berbelanja di Pasar Agribisnis Desa Kembang Kuning ini. “Masyarakat kalau ingin berbelanja disini juga dipersilakan,” ucapnya.

Dipasar Agribisnis ini, khususnya pada pasar petani ini pihaknya menyiapkan semua kebutuhan dapur ibu-ibu.

Pihaknya ungkap Husin melibat para petani di Tabalong dalam menyediakan sayur mayur dan juga Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan beberapa instansi lainnya.

“Pada Pasar Petani ini, kita juga menyediakan sembako lainnya seperti minyak, beras dan beberapa kebutuhan dapur lainnya,” ucapnya.

Untuk sembako ini, pihaknya tambah Husin menggandeng Perumda dan beberapa Dinas terkaitnya lainnya

Pasar Petani ini sendiri bebernya diinisiasi oleh Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Tabalong sebagai pengendali inflasi di Tabalong.

“Kita berharap dengan kegiatan ini, kita bisa mengendalikan inflasi kabupaten Tabalong, khususnya beberapa komoditi yang mengalami kenaikan seperti telur dan sejumlah komoditas sayuran,” katanya.

Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, harga komidtas bahan pokok di Tabalong tidak melambung atau mengalami kenaikan secara meroket. “Inflasi dapat terkendali, hasil panen para petani laris manis,” pungkasnya.(jejakrekam)  

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.