Bupati dan Wabup Berikan Bonus untuk Tiga Anggota Paskibraka Asal Tanbu

0

TIGA anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) mendapatkan bonus dari Pemkab Tanbu, dan diserahkan Bupati HM Zairullah Azhar bersama Wabup H Muh Rusli, Selasa (30/8/2022) di aula kantor bupati. 

HADIR Sekda H. Ambo Sakka, Anggota DPRD H. Hasanudin, Staf Ahli Bupati, dan Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudporapar) Hamaluddin Taher, beserta jajaran.

Bupati HM Zairullah Azhar, mengaku bangga dengan putra putri Tanbu yang menorehkan prestasi di Tingkat Nasional dan Provinsi Kalsel, sebagai anggota Paskibraka HUT ke-77 RI. “Ini menjadi contoh dan teladan bagi generasi muda di Bumi Bersujud,” harapnya.

Ia pun mengucapkan terimakasih ke pelatih, orang tua, guru, dan seluruh pihak yang terlibat, sehingga tiga anggota Paskibra tersebut mengharumkan nama daerah di kancah Nasional dan Provinsi Kalsel.

BACA: Harumkan Nama Daerah Tingkat Nasional, Bupati Temui Pelajar Paskibraka Tanbu

Pengasuh Istana Anak Yatim Batulicin tersebut pun, berpesan ke anggota Paskibraka untuk memuliakan dan menghormati kedua orang tua. Alasannya, prestasi yang diraih, tidak lepas dari peran dan doa ayah dan ibu.

“Prestasi yang diraih, tak lepas dari peran orang tua yang sudah mencurahkan segalanya. Seperti mengorbankan tenaga, harta, pikiran, dan waktunya. Mari hormati, muliakan, dan berbaktilah kepada mereka,” pinta Bupati.

Kepala Disbudporapar Tanbu, Hamaluddin Taher, menambahkan, hari ini Bupati dan Wakil Bupati Tanbu menyambut dan menerima kedatangan tiga anggota Paskibraka yang mewakili Tanbu di Tingkat Nasional dan Provinsi Kalsel Tahun 2022.

“Tahun 2022 ini, Pemkab Tanbu mengirim tiga perwakilan yakni Muhammad Restu Pramudya Siswa SMAN 1 Simpang Empat untuk Paskibraka Tingkat Nasional, Hamim Dimas Prayogo Siswa SMAN 1 Simpang Empat dan Siti Fatimah Siswi SMAN 1 Kusan Hilir untuk Paskibraka Tingkat Provinsi Kalsel,” ujarnya. 

Bupati dan Wakil Bupati, jelas Hamaluddin, juga menyerahkan piagam penghargaan dan bonus dari Pemkab ke tiga anggota paskibraka Nasional dan Provinsi Kalsel, berupa laptop dan telpon seluler (ponsel). (jejakrekam) 

Penulis Muaz

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.