Antung Riduan Resmi Undur Diri, PSI Kalsel Siapkan Pengganti Ketua PSI Banjarmasin

0

JELANG verifikasi administrasi dan faktual bagi parpol calon kontestan Pemilu 2024, ternyata ada kabar mengejutkan datang dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Banjarmasin.

ANTUNG Riduan secara resmi menyatakan mengundurkan diri sebagai Ketua DPD PSI Kota Banjarmasin terhitung sejak 28 Agustus 2022.

Alasan pengunduran atas dasar pertimbangan pribadi karena Antung Riduan mengakui masih kurang mumpumi menakhodai parpol yang dibentuk pada 16 November 2014 silam itu.

Ketua DPW PSI Kalimantan Selatan  Ananta Agung Junaedy membenarkan bahwa Ketua DPD PSI Kota Banjarmasin Antung Riduan telah mengundurkan diri secara resmi pada akhir Agustus ini.

BACA : Beredar Meme ‘PSI Partai Setan’, Kader Lapor ke Ditkrimsus Polda Kalsel

“Pengunduran diri yang bersangkutan atas kehendak pribadi. Tidak ada polemik yang terjadi di tubuh PSI di Kalsel,” kata Ananta Agung Junaedy kepada jejakrekam.com, Selasa (30/8/2022).

Meski ada dinamika yang terjadi di tubuh PSI Kota Banjarmasin, Ananta memastikan roda organisasi parpol dibidani eks vokalis Nidji, Giring Ganesha itu.

“PSI se-Kalsel tetap solid. Bahkan, kami siap mengikuti tahapan verifikasi administrasi dan faktual untuk menjadi kontestan pemilu. Tentu saja, siap memenangkan Pemilu 2024,” tegas Ananta.

BACA JUGA : Ketua PSI Grace Natalie Nilai Politik Identitas Picu Kader Partai Korupsi

Ia menjelaskan alasan pengunduran diri Antung Riduan dari kursi Ketua DPD PSI Kota Banjarmasin karena kesibukan lain. “Itu dinamika biasa yang terjadi di parpol. Untuk pengganti Antung Riduan, kami sesuaikan dengan struktur kepengurusan PSI Kota Banjarmasin. Saat ini, kami belum bisa sebut nama. Insya Allah, dalam waktu dekat akan disampaikan,” beber Ananta.

BACA JUGA : Parpol Non Parlemen dan Baru Wajib Sodorkan 673 Anggota di KPU Kota Banjarmasin

Secara pribadi, Ananta mengucapkan terima kasih kepada Antung Riduan yang telah terlibat aktif dalam masa kampanye Pemilu 2019 lalu.

“Tanpa kiprah Antung Riduan, tentu PSI tidak akan seeksis ini di Banjarmasin, umumnya di Kalimantan Selatan,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.