Kondisi Jembatan Paringin Makin Kritis, Warga Teriaki ‘Tambahi Lagi’

0

KONDISI jembatan Paringin makin mengkhawatirkan, kerusakan bagian tengah jembatan makin parah.

KABAR teranyar, jembatan yang baru selesai diperbaiki pada September 2021 lalu, bagian tengah jembatan yang sempat dipasangi plat besi terlihat makin ambrol.

Kondisi jembatan rusak ini pun semakin parah dan mengakibatkan macet, lantaran pengendara harus bergiliran dan ekstra hati-hati saat melintas, terlebih ambrolnya lantai jembatan makin dalam.

Kerusakan dan kemacetan yang terjadi di jembatan Paringin ini menjadi tontonan tersendiri bagi masyarakat sekitar. Selain ikut mengaturkan giliran pengendara yang melintas dari arah berlawan, beberapa warga juga sempat mengatakan kalimat ‘esok tambahi lagi’ kepada angkutan dengan beban jumbo.

BACA: BPJN Kalsel Lakukan Evaluasi Terkait Keretakan Pada Jembatan Paringin

Salah satu warga Batu Piring Hendri mengatakan, kondisi kerusakan makin parah dan sangat membahayakan, terlebih saat angkutan dengan beban berat. “Kalau terus dibiarkan mungkin sehari dua kedepan jembatan akan rusak berat seperti jebolnya lantai,” ujar Hendri saat dimintai komentarnya, Minggu (28/8/2022) malam.

Dirinya berharap, perbaikan segera dilakukan agar jangan ada korban jatuh saat melintas. “Jangan sampai terus dibiarkan tanpa ada perbaikan, kalau sudah ada korban tentu penyesalan tiada berguna,” ungkapnya.

Dari pantauan di lapangan, kondisi kerusakan jembatan Paringin ini berada persis di tengah-tengah jembatan, bagian lantai yang dipasangi plat besi makin ambrol ke bawah.

Ambrol atau ambruk ini kedalamannya hampir 50 cm dibanding bagian lantai jembatan yang masih bagus. Dengan intensitas tinggi serta angkutan berat yang lewat, tidak menutup kemungkinan lantai jembatan akan jebol, mengingat kerusakan akan terus bertambah.(jejakrekam)

Penulis Sugian
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.