Masih Eksis, ATM BNI Pecahan Uang Rp 20 Ribu Satu-Satunya Ada di Banjarmasin

0

BELUM punah. Ternyata anjungan tunai mandiri (ATM) yang menyediakan pecahan uang kertas Rp 20 ribu masih ada di Banjarmasin.

SEBAB, biasanya Automatic Teller Machine (ATM) ini hanya menyiapkan pecahan besar Rp 50 ribu atau Rp 100 ribu. Ini sudah jamak ketika mesin ATM  ini ditaruh pihak perbankan baik di pusat keramaian publik, kantor bank, pusat perbelanjaan hingga kampus.

Ternyata, ada ATM pecahan Rp 20 ribu. Letaknya berada di  area Kampus Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Jalan Veteran, Banjarmasin.

Segmen ATM Rp 20 ribu pun menyasar para mahasiswa, karena terletak di kampus perguruan tinggi negeri tertua di Kalimantan itu. ATM milik Bank BNI 46 Cabang Banjarmasin ini diletakkan di lingkungan kampus itu, bersebelahan dengan ATM Bank Mandiri.

BACA : Masih Menempel Di ATM Bank Kalsel, Alat Skimming Diamankan Ditreskrimsus Polda Kalsel

“Dulu, sebenarnya ada dua ATM yang menyediakan pecahan uang Rp 20 ribu. Satunya di kampus ULM di Kayutangi. Satunya lagi di kampus Fakultas Kedokteran ULM di Veteran,” ucap sekuriti kampus kepada jejakrekam.com, Minggu (28/8/2022).

Ia mengakui sudah setahun lebih ATM BNI untuk tarikan tunai Rp 20 ribu telah berdiri dan beroperasi di kampus Fakultas Kedokteran ULM Banjarmasin. Sementara, ATM BNI serupa di lingkungan Jalan Unlam, kampus ULM di Banjarmasin sudah tak lagi beroperasi atau diganti dengan pecahan Rp 50 ribu.

BACA JUGA : BI Pastikan Uang Pecahan Rp 75 Ribu Alat Sah Bertransaksi

Fariz, warga Banjarmasin pun mengaku gembira ternyata masih ada ATM dengan pecahan terkecil. “Terasa seperti zaman dulu, ketika mengambil uang di ATM hanya  paling besar pecahan uang Rp 20 ribu. Uang yang diambil pun masih  baru,” kata Fariz.

Dia berharap ATM pecahan kecil seperti Rp 20 ribu, walau tak ada lagi pecahan seperti Rp 10 ribu, karena harga  barang sudah merangkak naik beberapa dekade ini, akibat inflasi atau nilai tukar uang yang terus melemah.

BACA JUGA : Berburu Rupiah Kuno, Jangan Dianggap Remeh, Uang Pecahan Bisa Tembus Ratusan Juta

“Semoga saja, ATM Rp 20 ribu tidak punah. Sebab, bagi kantong mahasiswa yang hanya butuh uang kecil untuk sekadar membeli makanan bisa  dengan uang pecahan ini,” imbuh Fariz.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2022/08/28/masih-eksis-atm-bni-pecahan-uang-rp-20-ribu-satu-satunya-ada-di-banjarmasin/,atm 20 ribu banjarmasin,atm bni yang menyediakan pecahan 20 ribu,https://jejakrekam com/2022/08/28/masih-eksis-atm-bni-pecahan-uang-rp-20-ribu-satu-satunya-ada-di-banjarmasin/#:~:text=Letaknya berada di area Kampus negeri tertua di Kalimantan itu,https://jejakrekam com/2022/08/28/masih-eksis-atm-bni-pecahan-uang-rp-20-ribu-satu-satunya-ada-di-banjarmasin/#:~:text=Ternyata, ada ATM pecahan Rp negeri tertua di Kalimantan itu
Penulis Sirajuddin
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.