Raja Dangdut Resmi Lantik DPD PAMMI Kalsel dan DPC 13 Kabupaten/Kota

0

KETUA Umum DPP Persatuan Artis Musik Melayu-Dangdut Indonesia (PAMMI) ‘Raja Dangdut’ Rhoma Irama secara resmi melantik Kepengurusan DPD PAMMI Kalsel dan DPC PAMMI 13 Kabupaten/Kota se-Kalsel Periode 2022-2027, di Mahligai Pancasila, Jumat (26/8/2022) malam.

PELANTIKAN sesuai dengan Surat Keputusan (SK) DPP PAMMI Nomor: KEP-050 /DPP PAMMI/A/VII /2022, Ketua DPD PAMMI Kalsel HM Suyanto, didampingi Sekretaris Hairun Nisa dan Bendahara Novi.

Dalam sambutannya, Ketua Umum DPP PAMMI Rhoma Irama mengatakan, keberadaan PAMMI harus dimanfaatkan untuk memfilter penetrasi budaya luar yang tak sesuai dengan nilai budaya bangsa Indonesia.

Sebagaimana motto PAMMI, menjunjung dan melaksanakan Pancasila. Bermusik dan menghibur dengan akhlak mulia itulah tugas dari PAMMI.

BACA: Abadikan Nama Raja Dangdut Rhoma Irama di Panggung Kiram Park, Paman Birin: Idola Sejak Kecil!

“Kami ingin berkonstribusi terhadap pembangunan bangsa melalui seni karena the power of music, the power of art itu bisa merubah dan membentuk karakter sebuah bangsa,” ungkapnya.

“Inilah komitmen PAMMI, harus menjadi benteng budaya dari penetralisasi kultural di era globalisasi ini yang tidak sesuai dengan nilai-nilai bangsa ini,” bebernya.

Sementara itu Ketua DPD PAMMI HM Suyanto mengatakan, berterima kasih kepada H Rhoma Irama yang sudah melantik kepengurusan DPD PAMMI Kalsel serta DPC PAMMI 13 Kabupaten/Kota se-Kalimantan Selatan.

“Kami siap memajukan PAMMI Kalsel, tentu ini harus berkolaborasi dengan DPC Kabupaten/Kota. Kami harus sekuat tenaga dan menyingsingkan lengan tangan untuk kemajuan PAMMI Kalsel,” ujarnya.

“Apalagi kepengurusan PAMMI Kalsel ini sangat lengkap sebab dari berbagai profesi, ada dari Anggota Legislatif, ASN, pengusaha serta dari musisi itu sendiri,” ujarnya.

BACA JUGA: Lantik MPC 13 Kabupaten/kota, Rhoma Irama: Jaga kemurnian aqidah ahlussunnah wal jama’ah

“Ini semangatnya berkolaborasi agar PAMMI Kalsel ke depan berjalan dengan baik,” katanya. Karena pecinta dangdut itu beragam dari masyarakat kalangan bawah, menengah hingga kalangan atas. Insya allah kedepan dangdut dapat membangun Kalsel,” katanya.

Ia menyebutkan, DPD PAMMI Kalsel nantinya akan terus membina artis dan musisi lokal untuk menjadi artis-artis yang cukup disegani di kancah nasional. “Kita segera membuat program nyata, setelah itu baru membuat rapat kerja. Kemudian baru membuat program strategis,” katanya.

“Alhamdulillah, kami seperti mimpi, pelantikan bisa dihadiri langsung ketua umum DPP PAMMI, Kiai Haji Rhoma Irama,” imbuhnya.(jejakrekam)

Pencarian populer:Pengurus PAMMI 2022 2027
Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.