Ngobrol Santai, ‘Mewujudkan Suksesi Pemilu Damai’ dan Melek Politik Bersama Anggota DPRD Banjarmasin Sukhrowardi

0

NGOBROL Santai ‘Mewujudkan Suksesi Pemilu 2024’, Yang Damai di Wilayah Kalimantan Selatan, bersama Anggota DPRD Kota Banjarmasin H Sukhrowardi, Sabtu (27/8/2022).

GENERASI muda (termasuk kalangan mahasiswa) memiliki peran penting dalam perhelatan Pemilu 2024. Sebab itu, sebuah sosialisasi pemilu terus digerakkan, sehingga tersampaikan pada semua kalangan, baik muda, inteletual, guru-guru agama, mahasiswa, dan lingkungan sekolah.  

“Kita harus terus memberikan masukan penting dalam  perhelatan akbar pemilu, untuk semua kalangan, baik anak muda, intelektual, anak sekolah, mahasiswa, guru-guru agama, hingga pemangku adat,” ujar mantan aktivis Olah Tajuk Banjar (OTB) ini.

Ia meyakini, hal yang luar biasa tersebut selalui tersampaikan, maka membuat partisipasi anak muda lebih tinggi. “Saya rasa, golput akan berkurang dengan kehadiran anak muda, pada Pemilu 2024 mendatang,” tandasnya.

Sebab itu, Pemilu 2024, dibutuhkan peran pemuda untuk menentukan masa depan bangsa. “Siapa yang menjadi presiden, legislative, dan eksekutif. Dan anak muda sekarang lah yang harus menentukan siapa pemimpinnya,” paparnya.

BACA: 77 Tahun, NGopi jrektv ‘Merdeka Secara Seremoni, dan Subtansinya Belum Merdeka

Apalagi, sambungnya, anak muda sudah mengetahui, regulasi pembangunan. “Jadi, apakah menjadi seorang pengusaha, doktor, ASN, pejabat dan lainnya, sangat ditentukan regulasi (kebijakan). Jika mereka (anak muda) sadar, bahwa produknya di legislative dan eksekutif, maka pemuda harus melek tentang Pemilu 2024 itu,” tuturnya.

Sebab, ucap Sukrowardi, dengan melek Pemilu, mereka tidak tersingkirkan dan terpinggirkan oleh sebuah kompetisi demokrasi. “Mereka memiliki hak yang sama untuk merebut menjadi pemimpin di Pemilu 2024. Jadi pemimpin menentukan mereka (anak muda) menjadi seorang penghuni bangsa yang memiliki masa depan pasti,” katanya.

BACA JUGA : Anggaran KPU-Bawaslu Naik 3 Kali Lipat, Honor Penyelenggara Pemilu 2024 Gede

Mengingat, ungkapnya, peranan penyelenggara pemilu, jika pemuda sadar, bahwa ini zaman mereka, dengan digitalisasi, tentu ada perubahan dan sangat disorot dari tahapan demi tahapan. “Jadi peranan penyelenggara pemilu dan tahapanya pun terus disorot, jika mereka (anak muda) sadar, bahwa pemilu sangat penting,” tambahnya.

BACA JUGA : Laga Pemilu 2024, Pengamat Benua Institute Prediksi Hanya 9 Parpol yang Lolos PT 4 Persen

Ia pun menilai, jika pemilu itu penting, dan siapa yang akan dipilih, dan aturan yang digunakan sesuai kesepatan UU, maka akan terjadi kedamaian, sebab mereka sudah paham. “Inilah saatnya kita bersepakat, kita menentukan pemimpin 2024 mendatang,” imbuhnya.

Ngobrol Santai ‘Mewujudkan Suksesi Pemilu 2024’, Yang Damai di Wilayah Kalimantan Selatan, bersama Anggota DPRD Kota Banjarmasin H Sukhrowardi, dihadiri puluhan mahasiswa, yang berlangsung kurang lebih dua jam. (jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.