Cetak Kinerja Ciamik, PT Pradiksi Gunatama Berencana Akusisi Lahan Sawit 2.000 Hektare

0

USAI mencetak kinerja ciamik di triwulan I dan triwulan II tahun 2022, PT Pradiksi Gunatama Tbk yang bergerak di bidang pengolahan kelapa sawit dan berkode emiten PGUN ini berencana membeli lahan kebun di sekitar perseroan seluas 2.000 hektare.

DIREKTUR Keuangan PT Pradiksi Gunatama Tbk, Tamlikho saat public expose mengatakan, perseroan pada akhir tahun ini merencanakan untuk membeli lahan kebun di sekitar perseroan seluas 2.000 hektare, lahan kebun baru ini untuk menambah produktivitas crude palm oil (CPO).

Kinerja PT Pradiksi Gunatama Tbk pada triwulan II tahun 2022 mengalami kenaikan laba bersih dibanding  periode yang sama pada tahun lalu (YoY) sebesar 14 persen, dari Rp 43 miliar menjadi Rp 49 miliar.

BACA : Wujudkan Sistem Tata Kelola Sawit Berkelanjutan, Tiga Unit Usaha EAS Group Raih Sertifikat ISPO

“Kalau dari sisi pendapatan (YoY), PGUN mengalami kenaikan 23 persen dari Rp 399 miliar naik menjadi Rp 490 miliar di tahun ini,” kata Tamlikho, Jumat (26/8/2022).

Sementara itu, Corporate Secretary PT Pradiksi Gunatama Tbk Muhammad Reza mengatakan pada akhir tahun 2022 perseroan direncanakan melakukan penggabungan usaha dengan PT Senabangun Anekapertiwi. Termasuk, menambah kapasitas pabrik kelapa sawit menjadi 90 ton per jam, dari eksisting 60 ton per jam.

BACA JUGA : Tangkal Kerusakan Ekosistem, Gubernur Sahbirin Minta Perusahaan Sawit Bersertifikasi ISPO

“Harapannya dengan penambahan kapasitas ini, produksi CPO akan meningkat dari 75 ribu ton per tahun menjadi 113 ribu ton per tahun,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.