53 Wartawan di Banjarmasin Uji Kemampuan di Kejuaraan Bulutangkis Walikota Cup 2022

0

SEBANYAK 53 wartawan dari berbagai desk liputan mengikuti Kejuaraan Bulutangkis Walikota Banjarmasin Cup 2022, berlangsung selama tiga hari pada 26-28 Agustus 2022.

EVEN ini resmi dibuka Walikota Ibnu Sina berlangsung di Sepana Badminton Arena Komplek Kejaksaaan, Banjarmasin, Jumat (26/8/2022).

Kejuaraan ini pun diikuti mayoritas wartawan yang bertugas di Banjarmasin. Sebagai tuan rumah adalah wartawan pers room Balai Kota Banjarmasin di bawah binaan Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banjarmasin.

Saat pembukaan, Walikota Ibnu Sina didampingi Kepala Diskominfotik Banjarmasin  Windiasti Kartika dan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel, Zainal Helmie.

BACA : Lolos Babak Penyisihan, Satu Rasa Sport Journalists Siap Tampil Allout

“Lewat kejuaraan bulutangkis ini, wartawan tentu tidak saja berkutat dalam membuat berita atau artikel di medianya masing-masing, tapi juga bisa berolahraga,” ucap Ibnu Sina.

Dia menegaskan Pemkot Banjarmasin tengah menerapkan kolaborasi Pentahelix. Terdiri dari lima aspek yakni ABCGM. “Untuk M-nya adalah media masa. Kolaborasi itu kami wujudkan dalam bentuk menyelenggarakan kejuaraan bulutangkis,” kata Ketua DPD Partai Demokrat Kalsel ini.

BACA JUGA : Geber Turnamen Terbuka, Tabalong Buktikan Punya Lapangan Bulutangkis Representatif

Even ini juga dihelat guna menyongsong peringatan Hari Jadi Kota Banjarmasin ke-496 pada September 2022 ini. Menurut Ibnu Sina, para wartawan yang mengikuti even kejuaraan ini dipersiapkan untuk menjajal kemampuan nantinya di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Kota Malang, pada November 2022 nanti.

“Semoga even kejuaraan bulutangkis ini bisa rutin digelar tiap tahun. Nah, lewat kejuaraan ini bisa menjadi ajang latihan bagi wartawan untuk bisa mendulang emas atau prestasi di kancah Porwanas 2022 nanti,” ucap Ibnu Sina.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/tag/sepana-badminton-arena/
Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.