Raih Hasil Buruk di Liga 1 Indonesia, Barito Putera Resmi Putus Kontrak Coach Dejan Antonic

0

HASIL buruk yang direngkuh skuad Barito Putera membuat kursi kepelatihan Dejan Antonic berimbas. Grup sepakbola kebanggaan Banua dibangun almarhum H Abdussamad Sulaiman HB (Haji Leman) ini resmi putus kontrak dengan juru racik asal Serbia itu.

KERJA sama dengan Dejan Antonic ini diakhiri Barito Putera jelang persiapan pekan ketujuh Liga 1 Indonesia. Manajemen tim berjuluk Laskar Antasari ini resmi mengakhiri kerja sama dengan pelatih kepala Dejan Antonic pada Kamis (25/6/2022) sore.

Kontrak kepelatihan Dejan Antonic yang sempat dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik 2011-2012 oleh situs berita sepakbola goal.com ini, karena tak lepas dari menurunnya kualitas atau performa Barito Putera di lima laga awal Liga 1 Indonesia 2022-2023.

BACA : Kalah Tipis Dengan Bali United, Posisi Barito Putera Terperosok Di papan Bawah Klasemen

Dalam kompetisi kali ini, skuad Barito Putera yang dikomandoi Riski Pora dan kawan-kawan di lapangan hijau ini hanya bisa meraih satu kemenangan. Sisanya, dalam empat laga selalu berujung kekalahan.

“Berakhirnya kerja sama kepelatihan dengan Dejan Antonic ini karena merupakan kesepakatan kedua belah. Ya, kami masalah prestasi Barito Putera,” ucap Manager Barito Putera, Ikhsan Kamil dalam keterangannya, Kamis (25/8/2022).

Dia menegaskan tidak ada permasalah antara pelatih kepala dengan para pemain Barito Putera. Ini murni kesepakatan bersama kedua belah pihak.

BACA JUGA :Perkuat Tim Berlaga di Liga 1 2022, Rafinha Kembali ke Barito Putera

“Perpisahan (dengan pelatih kepala) merupakan hal biasa delam klub sepakbola. Pilihan mengakhiri kerja sama itu pasti soal prestasi. Kami tahu, saat ini posisi Barito Putera berada di dasar klasemen Liga 1 Indonesia 2022-2023,” kata Ikhsan Kamil.

Dia mendoakan selepas dari Barito Putera, Dejan Antonic yang pernah melatih Timnas Hong Kong dalam babak kualifikasi AFC Asian Cup 2011 ini bisa sukses dalam karier kepelatihan di klub sepakbola lainnya.

BACA JUGA : Tahan Imbang Persikabo, Barito Putera Lolos ke Perempat Final Piala Menpora 2021

“Selama ini, kami menganggap Coach Dejan Antonic sebagai keluarga besar Barito Putera. Bahkan, di tangan Dejan Antonic, Barito Putera sempat lolos ke babak 8 besar turnamen pramusim Piala Presiden 2022,” beber Ikhsan Kamil.(jejakrekam)

Penulis Balsyi
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.