DPRD Tanbu Ambil Keputusan Tiga Raperda di Rapat Paripurna

0

DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar rapat paripurna pengambilan keputusan atas tiga buah Rencana Anggaran (Raperda), Kamis (18/8/2022).

PARIPURNA di ruang utama sidang DPRD dipimpin Wakil Ketua DPRD Tanbu, Agoes Rakhmady, dihadiri Bupati Tanbu Abah HM Zairullah Azhar.

Tiga raperda merupakan inisiatif DPRD, yaitu, tentang Penyelenggaraan Alur Pelayaran Sungai, Desa Wisata dan Penyelenggaraan Kemudahan, Perlindungan, dan Pemberdayaan Koperasi dan Usaha Mikro.

Raperda tersebut diharapkan menghadirkan kesejahteraan masyarakat serta menjadi misi bersama legislatif dan eksekutif upaya memajukan Bumi Bersujud.

Abah HM Zairullah Azhar menyebutkan, Raperda tentang Penyelenggaraan Alur Pelayaran Sungai merupakan sebuah area baru yang selama ini belum tersentuh, namun memiliki potensi untuk menambah jenis sumber pendapatan asli daerah (PAD) baru.

BACA: Tiga Raperda Eksekutif di PU Fraksi Dijawab Bupati Tanbu di Paripurna Dewan

Sedangkan, Raperda tentang Desa Wisata adalah untuk menghadirkan PAD yang berkelanjutan, mengingat Tanbu merupakan wilayah dengan potensi objek wisata yang banyak, dari wisata gunung, goa, hingga garis pantainnya yang panjang.

Lalu, Raperda tentang Penyelenggaraan Kemudahan, Perlindungan, dan Pemberdayaan Koperasi dan Usaha Mikro adalah upaya menggerakkan ekonomi dari tingkat yang paling bawah, dengan membangun desa, kecamatan, sampai kabupaten.

Bupati Tanbu itu pun berharap, putra putri terbaik daerah yang ada di legislatif maupun eksekutif akan terus berpacu melakukan inovasi dan pengembangan potensi bersama untuk pembangunan masa depan Tanah Bumbu Bersujud menuju Serambi Madinah.

Hadir Forkopimda Tanbu, Anggota DPRD Tanbu, Sekretaris Daerah, para Asisten dan Staf Ahli, Kepala SKPD, lembaga dan instansi vertikal, perwakilan perbankan dan Perusda, serta tamu undangan lainnya. (jejakrekam) 

Penulis Muaz

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.