Buka Akses ke Tapin-Batola, Ketua DPRD Kalsel Pastikan Proyek Poros Jalan Paminggir Berlanjut

0

PROYEK peningkatan jalan penghubung antara tiga kabupaten, yakni, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Tapin dan Barito Kuala (Batola) di Kecamatan Paminggir, akan kembali dilanjutkan.

SAAT ini, poros jalan penghubung tiga kabupaten ini telah digarap dengan skema proyek padat karya. Yakni, dikerjakan masyarakat dan TNI dengan dana bersumber dari APBD Provinsi Kalsel tahun anggaran 2022.

Untuk diketahui, dalam laman LPSE Kalsel seperti proyek perencanaan peningkatan badan jalan ruas Desa Danau Panggang-Desa Paminggir, Kabupaten HSU dikucurkan dana Rp 300 juta.

Proyek ini disediakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kalsel. Ada pula proyek serupa untuk pengawasan bersumber dari APBD Kalsel 2022 senilai Rp 200 juta. Ini belum termasuk, pengerjaan poros jalan penghubung di Kecamatan Paminggir.

BACA : Perairan Paminggir Dijaga Ketat Petugas Gabungan

Ketua DPRD Provinsi Kalsel H Supian HK memastikan proyek jalan penghubung tiga kabupaten di Kecamatan Paminggir itu akan dilanjutkan dalam APBD Perubahan 2022 nanti.

“Saat ini, pembangunann jalan sudah terlaksana dan terealisasi sepanjang 900 meter di Kecamatan Paminggir yang akan terakses ke Kabupaten Tapin dan Batola,” kata Ketua DPRD Kalsel H Supian HK, saat meninjau ke lokasi didampingi Penjabat Sekda Kabupaten HSU,  Zackly Aswan dan Camat Paminggir Ruli Lesmana, Jumat (26/8/2022).

BACA JUGA : Menerobos Rawa, Bagikan Buku, Sebarkan Budaya Dongeng di Paminggir

Ia mengakui saat ini model proyek digarap dengan melibatkan personel TNI AD dan masyarakat yang disuntik dananya dari APBD murni Kalsel 2022.

“Proyek ini dikerjasamakan dengan pihak TNI dan melibatkan masyarakat setempat. Proyek padat karya ini merupakan awal untuk membuka akses, nanti akan dilanjutkan lagi dalam APBD Perubahan Kalsel 2022, sehingga bisa membuka akses ke Batola dan Kabupaten Tapin,” kata Sekretaris DPD Partai Golkar Kalsel ini.(jejakrekam)

Penulis Muhammad
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.