Persiapan MTQN XVIII Tanah Bumbu Terus Digenjot, Guna Pelaksanaan Sesuai Jadwal

0

SEBANYAK 800 peserta Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) XVIII Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu, perwakilan 12 kecamatan bakal bertanding memperebutkan juara umum.

PERSIAPAN MTQN XVIII tingkat Kabupaten Tanah Bumbu, yang dipusatkan di Desa Angsana, Kecamatan Angsana 1-8 September 2022, sudah mencapai 80 persen.

“Persiapan MTQ di Kecamatan Angsana sudah mencapai 80 persen,” kata sekretaris umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Tanah Bumbu Abdul Hamid, Rabu (24/8/2022) di Batulicin.

BACA: Panitia MTQN XVIII Kabupaten Resmi Dikukuhkan Sekda Tanbu

Masih menurut Abdul Hamid, MTQ dilaksanakan mulai tanggal 1 September dengan agenda verifikasi faktual yakni pemeriksaan keaslian dan kecocokan ijazah dengan peserta.

Kemudian pada 2 September dilakukan pembukaan MTQ, dilanjutkan dengan berbagai lomba MTQ yang pada akhirnya akan penutupan pada 7 September. “Pada pembukaan 1 September nanti digelar pawai ta’aruf mobil hias yang dimulai pada pukul 16.00 WITA,” ujarnya.

Pawai mobil hias kali ini lebih unik dan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena mobil dihias dengan berbagai produk unggulan dari masing-masing kecamatan.

BACA JUGA: Wakil Bupati Tanah Bumbu Buka MTQ XIII Tingkat Kecamatan

Selain itu, ada pula bazar Usaha Kecil Menengah (UKM) yang diikuti oleh 12 Kecamatan se-Tanbu. “Selain syiar Islam, kegiatan ini bertujuan memajukan ekonomi masyarakat,” imbuhnya.

Perlu diketahui, panggung utama MTQ saat ini sudah mulai dikerjakan oleh event organizer (EO) yang dipercayakan mengerjakan pembangunan. Namun tidak lepas dari pengawasan dari panitia pelaksana.

Adapun MTQN XVIII Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu diikuti 12 kecamatan dengan jumlah peserta 800 orang, sedangkan yang dilombakan sebanyak 25 cabang, di mana di dalamnya termasuk festival rebbana yang digelar setiap malam.(jejakrekam)

Penulis Muaz
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.