Aksi Heroik 2 Anggota Satlantas Polres Barito Kuala, Selamatkan Seorang Ibu Yang Coba Bunuh Diri

0

SEORANG ibu mencoba untuk bunuh diri dengan meloncat dari Jembatan Rumpiang ke Sungai Barito, Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan (Kalsel), Rabu (24/8/2022).

MELIHAT kejadian tersebut, dua Anggota Satlantas Polres Barito Kuala, yakni Aiptu Khoirudin dan Aipda Tri Junianto yang sedang melaksanakan giat rutin Patroli Lantas berusaha berkomunikasi dan menenangkan ibu tersebut.

Dalam suasana yang tegang, posisi perempuan tersebut sudah berada mengarah ke Sungai Barito dan siap untuk melompat, sehingga jadi perhatian warga yang melintas dan mengakibatkan kemacetan.

Aiptu Khoirudin dan Aipda Tri Junianto terus berupaya berkomunikasi untuk menenangkan, seraya tangis ibu tersebut pecah seketika. Perlahan tapi pasti, salah satu dari mereka berhasil menggapai tangan wanita tersebut lalu membawanya menjauh dari lokasi kejadian.

BACA: Diduga Gangguan Kejiwaan, Pria Paruh Baya Terjun Bebas dari Jembatan Antasari

Kapolres Barito Kuala AKBP Diaz Sasongko saat dikonfirmasi, membenarkan aksi heroik dua anggotanya menyelamatkan seorang perempuan yang berusaha bunuh diri tersebut.

“Betul kejadiannya sore tadi, yang bersangkutan sudah ditangani di Unit PPA (Pelayanan Perempuan dan Anak) Satreskrim Polres Batola untuk dilakukan konseling,” ucapnya Rabu (24/8/2022) malam.

“Dari hasil konseling, ibu tersebut merupakan warga Kecamatan Marabahan, Kabupaten Batola,” lanjutnya. Ia diduga mengalami depresi karena persoalan keluarga.

“Saat ini ibu tersebut sudah dikembalikan ke pihak keluarganya, saya apresiasi kesigapan dan keahlian dialogis kedua anggota Satlantas yang berhasil menyelamatkan ibu tersebut,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.