Program Karutan Tanjung Menyapa Pastikan Warga Binaan Dapat Pelayanan Prima

0

PASTIKAN pelayanan yang didapat Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan Pengunjung Rutan Kelas IIB Tanjung maksimal, Kepala Rutan Tanjung turun langsung kelapangan, Selasa (23/8/2022).

TURUNNYA Karutan Tanjung kelapangan ini merupakan program ” Karutan Tanjung Menyapa” yang diterapkan oleh Rutan Tanjung dalam rangka memastikan pelayanan yang didapat warga binaan dan pengunjung rutan prima.

Kepala Rutan Kelas IIB Tanjung Rommy Waskita Pambudi, didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Syamsuri mengatakan menyapa sekaligus berdialog dengan pengunjung para warga binaan pemasyarakatan ini dilakukannya pada saat jam besuk.

“Dengan turun langsung kerutan ini kita dapat mendengar langsung keluhan, saran dan kritik demi meningkatkan kualitas pelayanan rutan,” ujarnya.

Dalam momen tersebut, Rommy tak segan untuk duduk bersama pengunjung menanyakan perihal kualitas pelayanan yang diberikan kepada penerima layanan.

Tidak cukup sampai di situ, Rommy juga masuk ke blok hunian yang menjadi tempat para WBP bersantai dan mengecek kebersihan juga meminta kepada para WBP untuk menjaga kesehatannya dengan senantiasa mengikuti program pembinaan.

“Saya berpesan kepada kawan-kawan WBP kiranya dapat menjaga kesehatannya serta wajib mengikuti proses pembinaan,” ucapnya.

WBP tegasnya harus senantiasa menghindari hal-hal yang melanggar aturan yang akhirnya dapat merugikan diri sendiri seperti dapat sanksi disiplin hingga pencabutan hak-hak warga binaan seperti remisi, asimilasi, PB, CB dan CMB maupun sanksi lain yang dapat menyebabkan pidana penjara.

“Kita berharap dengan program Karutan Menyapa ini dapat menjadi dorongan positif untuk menggelorakan semangat kerja bagi jajaran petugas Rutan Tanjung agar lebih maksimal dalam memberikan pelayanan yang terbaik,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.