Panjat Pinang Di Tepi Jalan Veteran Banjarmasin, Suguhan Rutin Saat HUT Kemerdekaan RI

0

MELUAPKAN rasa kegembiraan saat merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-77, warga masyarakat melakukannya dengan berbagai macam kegiatan lomba ketangkasan, seperti lomba tarik tambang, lari karung, dan lainnya.

SEPERTI juga yang dilakukan oleh warga Pasar Batuah, jalan Veteran, Kelurahan Kuripan, Banjarmasin Timur. Merayakan HUT RI ke-77, mereka meggelar lomba panjat pinang, Sabtu (20 /8/2022).

Meski siang hari saat matahari sedang terik-teriknya, tidak menghalangi warga untuk menonton hiburan gratis tersebut. Begitu pula dengan masyarakat yang melintas di jalan Veteran, para pengguna jalan turut menyaksikan keceriaan suasana, menyaksikan lomba tersebut dilakukan di bantaran sungai kecil di tepi jalan.

BACA: Antara Baiman dan Mengurai Polemik Pasar Batuah

Tim lomba panjat pinang terdiri dari 5 orang peserta, yang berusaha menaklukkan licinnya batang pinang selama 5 menit. Riuhnya tepukan penonton juga menjadi penambah semangat, saat peserta akan memulai ataupun saat peserta merosot jatuh gagal meraih puncak pinang.

perserta dibagi lima grup masing-masing grup juga lima orang, dengan waktu selama 5 menit ” Ucap panitia lomba yakni kepada jejakrekam com,

“Kami melaksanakan kegiatan lomba ketangkasan panjat pinang bersama dengan warga di lingkungan RT 7, guna memeriahkan HUT RI ke-77 walaupun sudah lewat tetap dilaksanakan,” kata panitia lomba Zamaludin Efendi.

“Kami ucapkan terimakasih kepada warga masyarakat lingkungan RT 7 RW 1 dan beberapa donatur dan sponsor dari toko Victori, yang memberikan hadiah menarik seperti gelas, piring dan lainnya,” sambungnya.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.