Targetkan 2 Kursi DPR RI, Wagub Muhidin Bakal Bertarung di Pileg 2024?

0

PETA politik di Kalsel jelang 2024 kian terang. H Muhidin yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Kalsel berniat mencalonkan diri maju sebagai calon anggota DPR RI.

HAL ini disampaikan H Muhidin saat kegiatan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) DPW PAN di Hotel Golden Tulip Banjarmasin, Sabtu (20/8/2022).

“Target kami mendapatkan dua kursi DPR RI. Saat ini baru satu yang diduduki oleh Pangeran Khairul Saleh pada dapil 1. Rencananya saya akan maju di dapil 2,” ucap Muhidin.

BACA : Ada 6 Bupati-Wabup di Kalsel Berakhir 2023, Pilkada Serentak Digelar 27 November 2024

Namun, Muhidin mengatakan masih melihat aturannya. Apakah harus mundur jika mencalonkan diri atau tidak. “Kita lihat dulu terkait aturannya,” ucap mantan Walikota Banjarmasin ini.

“Sebagai Ketua DPW PAN Kalsel tentu saya memiliki rasa tanggung jawab untuk menambah perolehan kursi DPR RI. Semoga dapil satu dapat bertahan, dan dapil dua dapat terisi,” tegasnya.

Sementara itu, Sekjen DPP PAN, Eddy Soeparno mengatakan, secara nasional pihaknya menargetkan ada 66 orang kader PAN yang dapat duduk di DPR RI atau sekitar 11 persen. “Untuk Kalsel tentu target kami dapat terisi baik itu pada dapil 1 dan dapil 2,” jelasnya.

BACA JUGA : Rebut 9 Kursi Di 2019, Tatap Pemilu 2024: PAN Pasang Target 12 Kursi Di DPRD Banjarmasin

Tak hanya sampai disitu, Eddy pun juga berharap agar agar kursi pimpinan dewan di DPRD Kalsel tatap bisa diduduki kader PAN bahkan jika perlu perolehannya ditingkatkan. Sedangkan di Banjarmasin ia berharap agar kursi ketua dewan dapat dipertahanakan.

“Jika pemilihan kepala daerah tentu kita akan mengusung kader-kader terbaik kita baik itu di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota,” jelasnya.

Ia pun menghimbau masyarakat Kalsel menghadapi tahun politik ini untuk tetap rukun dan jangan terpecah belah. “Politik itu menyenangkan dan pesta demokrasi 2024 diharapkan dapat lebih baik dibandingkan sebelumnya,” pungkas Eddy.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.