Ingin Tukar Uang Baru TE 2022, KpwBI Kalsel Sediakan Kas Keliling Bersama Perbankan

0

KANTOR Perwakilan Bank Indonesia (KpwBI) Provinsi Kalimantan secara resmi melaunching penukaran uang kertas baru Tahun Emisi (TE) 2022 dengan mobil kas keliling bekerja sama dengan perbankan di Banjarmasin.

HAL tersebut juga dilakukan sebagai upaya memberikan kemudahan penukaran dan pengenalan uang TE 2022 tersebut

“Khusus di wilayah Banjarmasin dan sekitarnya KpwBI Kalsel mengadakan Kas Keliling Bersama Perbankan untuk penukaran uang baru TE 2022,” ungkap Kepala Perwakilan BI Kalsel, Imam Subarkah, di halaman BI Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin, Sabtu (20/8/2022).

BACA : Tepat Di HUT RI Ke 77, Bank Indonesia Luncurkan 7 Pecahan Uang Rupiah

Selain itu menurutnya, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memenuhi uang Rupiah di masyarakat dalam jumlah nominal yang cukup, jenis pecahan yang sesuai tepat waktu dan kondisi layak edar.

Sebelumnya, peluncuran perdana uang kertas Tahun Emisi 2022 secara resmi diserahkan kepada Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor pada tanggal 18 Agustus 2022 di acara Kiram Park Kabupaten Banjar Kalsel.

Imam juga menjelaskan dari sisi keamanan, tentunya peluncuran uang kertas baru TE 2022 oleh BI dengan berpedoman pada 3M lanjut Imam, yaitu Mudah dikenali, Menyulitkan untuk dipalsukan dan Menambah durasi masa edar.

“Semoga masyarakat bisa memanfaatkan momen ini dan bisa menukarkan uangnya melalui KALIBER atau bank-bank resmi di wilayah Kalsel,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.